Sambut Seminar Nasional, Geomaritim Raja Ampat Gelar Rapat Koordonasi

oleh -309 views
Pengurus Geomaritim Raja Ampat Saat Menggelar Rapat Koordinasi Untuk Menyambut Seminar Nasional Geomaritim,di Kompleks Perumahan 100, Kelurahan Waisai Kota, Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (27/03/18) Malam.

RAJA AMPAT, Rabu (28/03/2018) suaraindonesia-news.com – Menyambut Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat yang rencananya akan digelar bulan depan (April) 2018. Panitia Daerah Raja Ampat Seminar Nasional Geomaritim menggelar Rapat Koordinasi untuk membahas terkait persiapan penjemputan panitia Seminar Nasional Geomaritim datang ke-Raja Ampat.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Daerah Raja Ampat Seminar Nasional Geomaritim, Berta Limbong kepada suaraindonesia-news.com, saat dalam rapat yang diikuti 24 (dua puluh empat) perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Geomaritim Raja Ampat, di kompleks perumahan 100, Kelurahan Waisai Kota, Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (27/03) malam.

Selain itu, kata Berta, Rapat ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk penjemputan Panitia Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat.

“Dan untuk mendiskusikan rencana panitia daerah dalam mensukseskan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat. Rencananya jumat, 30 Maret, panitia Nasional Seminar Geomaritim tiba di Waisai, Raja Ampat untuk melihat persiapan panitia daerah dalam menyambut Seminar Nasional Geomaritim,” kata Berta.

Ditempat yang sama, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Geomaritim Raja Ampat, Abraham Umpain menyampaikan, Selain mendiskusikan hal yang berkaitan dengan penjemputan Panitia Seminar Nasional dan kegiatan Seminar Nasional Geomaritim.

Baca Juga: Selain Menjalankan Tugas Pokok Polri, Bhabinkamtibmas Ditunjuk Mengawasi ADD 

“Geomaritim Raja Ampat juga membahas rencana program kerja kedepan dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi kekayaan Laut Raja Ampat,” ujar Abraham.

Menurutnya, Raja Ampat merupakan daerah destinasi wisata dunia, yang mana daerahnya kurang lebih 80% (persen) daerahnya perairan atau Laut. Selain Sektor Pariwisata Raja Ampat dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor Kelautan dan Perikanan.

“Karena Raja Ampat merupakan daerah maritim terluas di Papua Barat yang memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan PADnya melalui sektor perikanan dan kelautan dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat Raja Ampat khususnya masyarakat pesisir pantai Raja Ampat,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan keberadaan Geomaritim di Raja Ampat untuk mendukung Program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam membangun Infrastruktur maritim yang dimulai dari pesisir pantai.

“Demi kemajuan Raja Ampat, sesuai dengan Visi-Misi Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati yaitu Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat (Gempar Emas) sehingga Geomaritim ada di Raja Ampat. Melalui Rapat Koordinasi ini mari kita sukseskan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat yang rencananya akan digelar bulan depan (April),” tandasnya.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan