Sabet 10 Kejuaraan PSP Jatim, Masih Tertinggal Dari Tahun Sebelumnya

oleh -40 Dilihat

Sabet 10 Kejuaraan PSP Jatim, Masih Tertinggal Dari Tahun Sebelumnya

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Meskipun diakui prestasi duta Kabupaten Sumenep pada pelaksanaan Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat Jawa Timur tahun 2013 tidak sebanyak tahun sebelumnya, namun dengan meraih 10 penghargaan dalam berbagai kejuaraan pada PSP Jatim sudah membanggakan untuk Sumenep.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Kasi Orkestra Dinas Pendidikan Kabupaten Sumene, Meri Margareta, SE, mengaku bangga dengan upaya siswa Sumenep pada PSP Jatim tahun ini. Sebab, pada 10 kejuaraan PSP, mulai tingkat SD hingga SMA poisisinya sebagai juara terbaik dan sebagian harapan terbaik.

“ada 10 kejuaraan yang berhasil diraih tahun ini, jika pelaksanaan PSP 2 tahun lalu Sumenep bahkan meraih kejuaraan tatembangan mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA semua dapat Jaura terbaik.”ujarnya.

Sementara untuk tahun ini dari 10 kejuaraan, yakni  di tingkat SD meraih predikat terbaik  pawai budaya 10 besar terbaik, tari dan penyaji terbaik, harapan penyaji, tetambangan dan penyanyi putra harapan. Sedangkan di tingkat SMP, meraih penyaji tari harapan, penyaji tari putra dan musisi harapan terbaik.

Kemudian untuk tingkat SMA, mampu meraih musikalisasi puisi terbaik,  tari terbaik, penata tari terbaik dan teater penyaji terbaik. Diakui prestasi tersebut setidaknya akan lebh memberikan motivasi untuk pelaksanaan PSP yang dilaksanakan dalam 2 tahun sekali tersebut.

“ mudah-mudahan kedepan akan ada perhatian lebih bagi meraih prestasi seperti pada PSP Jatim, karena tahun ini kami hanya bisa menfasilitasi semaksimal mungkin untuk meriah prestasi ketingkat Jaawa Timur.”tandasnya.

Reporter : ren

 

Tinggalkan Balasan