RSUD Moh. Anwar Sumenep Berprestasi dan Berikan Pelayanan Prima

Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Dr. Fitril Akbar, M.Kes.

SUMENEP, Kamis (02/08/2018) suaraindonesia-news.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar merupakan rumah sakit satu-satunya milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang terletak di Jl. Dr. Cipto No. 42 Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

RSUD Moh. Anwar Sumenep dapat dijadikan salah satu contoh, sebagai rumah sakit yang selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Selain menggunakan pelayanan prima, RSUD Moh. Anwar juga memiliki tingkat kepuasan pelayanan diatas 85 persen (baik). Persentase tersebut berdasarkan hasil survei internal dan eksternal (LKNU, BPJS).

Hal tersebut juga dirasakan dari peminat masyarakat yang mempercayakan pasiennya kepada RSUD Moh. Anwar sebagai rumah sakit dengan standar pelayanan yang sudah terakreditasi paripurna (bintang 5) versi KARS tahun 2012 lalu, dan kembali mendapat rekomendasi pada Februari 2018.

Ditangan Direktur Dr. Fitril Akbar, M.Kes. RSUD Moh. Anwar Sumenep dijadikan rumah sakit yang selalu terbuka terhadap pengaduan/kritik serta saran dari masyarakat melalui pelayanan Instalasi Peduli Pelanggan (IPP) di gedung puspa RS atau pojok informasi.

Tidak hanya itu, RSUD Moh. Anwar sebagai rumah sakit yang secara progresif melakukan inovasi dibidang teknologi informasi untuk optimalisasi pelayanan yang bersifat kekinian.

Diakui atau tidak, sebagai rumah sakit yang selalu mendapatkan Zero Accident (nihil kecelakaan kerja). RSUD Moh. Anwar juga dinilai terbaik dalam program P2HIV dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

RSUD Moh. Anwar Sumenep juga menyediakan dokter spesialis terlengkap (termasuk spesialis jantung dan paru-paru), dengan 18 menu layanan Rawat Jalan, 7 Rawat Inap, IGD 24 jam, serta layanan penunjang medik dan non medik yang terbaik.

“Salah satu solusi dalam meningkatkan daya saing rumah sakit adalah dengan melakukan tindakan nyata dalam meningkatkan pelayanan di rumah sakit, baik yang bersifat medik maupun non medik, terutama yang bersifat customer oriented,” kata Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Fitril Akbar.

“Bagaimana petugas kesehatan memberikan pelayanan kepada pasien dan keluarga sehingga mereka merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan,” sambungnya.

Ditambahkannya, pelayanan prima yang diharapkan di rumah sakit yaitu pelayanan terbaik yang diberikan oleh petugas rumah sakit untuk memenuhi harapan jasa pengguna rumah sakit.

“Jadi, RSUD Moh. Anwar Sumenep ini dalam pelayanan serta fasilitasnya akan selalu diupayakan prima, seperti predikat yang sudah dicapai, yakni bintang lima,” tukasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here