RKB Disita Warga, LSM Mandat Akan Laporkan

Syarifuddin Anggota LSM Mandat, saat memperlihatkan gambar Sekolah SDN 02 Kondo yang disita oleh Warga.

MAMASA, Rabu (18/07/2018) suaraindonesia-news.com -Koordinator bidang bidang hukum dan Hak Asasi Manusia Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Amanah Pemuda Nusantara (Mandat) Sulawesi Barat, temukan keganjalan di salah satu sekolah SDN 02 Kondo, di Desa Kondo, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa.

Menurut Syarifuddin, anggota LSM Mandat saat berkunjung kesekolah tersebut beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan keluhan sejumlah masyarakat, pasalnya pembangunan satu buah Ruang Kegiatan Belajar (RKB) pada tahun 2015 lalu sampai saat ini belum dapat digunakan karena upah pekerja belum terbayarkan sebanyak dua juta rupiah, hingga disita oleh sejumlah masyarakat setempat.

Lanjut Syarif menjelaskan, menurut keterangan Kepala Sekolah yang menjabat saat ini Marcaya S. Pd, saat ia temui mengatakan bangunan itu masi tanggung jawab kepala sekolah sebelumnya yang diketahui bernama (ibu Irdamayanti) yang saat ini sedang aktif sebagian staf di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mamasa.

“Keganjalan yang kami temukan dilapangan, bangun satu buah RKB itu sejak tahun 2015 lalu, suda hancur kembali tidak pernah digunakan,” Ungkap Syarifuddin Saat ditemui di Salah satu warkop di kota Mamasa, Rabu (18/07).

Jauh Syarif menjelaskan, bahwa pihaknya ingin konfirmasi dengan kepala sekolah yang menjabat saat itu Irdamayanti namun sulit untuk ditemui.

“Saya cari di Dinas Pendidikan tapi tidak ada, saya cari dirumahnya juga tidak ada, jadi saya langsung ke Kepala Dinas nya saja,” Ujar Syarifuddin.

Namun menurutnya saat bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Muhammad Syukur Spd.Mpd, hanya mengatakan bahwa akan di tindak lanjuti dalam waktu singkat, tapi hingga saat ini belum juga ada realisasi masi saja seperti itu.

“Saya hanya di sampaikan pak kadis, iya saya akan tindak lanjuti dinda, tapi maaf hari ini saya sedang sibuk, seolah-olah Kepala Dinas tidak perdulikan soal itu. Kalau ada yang keberatan dengan pernyataan saya silahkan hubungi saya di nomor, 082393979333 atas nama Syarifuddin,” Ungkap Syarif dengan sedikit garang.

Ia menambahkan, bahwa dalam waktu singkat kasus ini akan dilaporkan ke pihak yang berwajib jika tidak ada tanggapan dari Dinas terkait.

Sementara saat wartawan media ini berusaha mengonfirmasi ke Dinas terkait namun saat di hubungi melalui via telpon sedang diluar jangkauan.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here