Ribuan Warga IKSASS Sukorejo Gelar Aksi Di Mapolres Situbondo

oleh -1.069 views
Ribuan warga IKSASS Sukorejo saat menggelar aksi di depan Polres Situbondo.

SITUBONDO, Selasa (1/9/2020) suaraindonesia-news.com – Tuntut segera menangkap tersangka Penipuan yang mencatut Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safii’yah Sukorejo, KHR Ahcmad Azaim Ibrahimi, ribuan warga yang tergabung dalam Ikatan Santri Alumni Salafiyah Saifiiyah (IKSASS) Pondok Pensantren Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membanjiri jalan raya PB Sudirman, tepatnya depan Mapolres Situbondo.

Kedatangan mereka yang serentak itu menuntut agar pihak Kepolisian Situbondo segera menangani dan mengusut secara tuntas kasus dugaan tindak pidana penipuan yang mencatut nama Pengasuh Ponpes Slafiyah Syafii’yah Sukorejo, KHR Achmad Azaim Ibrahimi, yang kemudian diunggah ke media sosial Facebook (FB) oleh akun Gus Ali Mustofa.

“Demi keadilan, kami meminta dan memberi waktu 5 X 24 jam kepada aparat kepolisian Situbondo untuk menangkap pelaku yang sudah mencemarkan nama baik guru kami,” kata koordinator IKSASS, Sunardi Muhib saat orasi di depan Mapolres Situbondo.

Jika dalam jangka waktu lima hari tidak ada perkembangan, lanjutnya, maka kami akan kembali lagi untuk melakukan istighosah, sebagai bentuk dukungan moril kepada kepolisian Situbondo.

Menanggapi tuntutan IKSASS, Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i menyampaikan, waktu lima hari tersebut bukan jaminan untuk bisa menangkap tersangka ZH, yang menjadi otak atau dalang dari kasus penipuan yang mengatasnamakan Pengasuh Ponpes Salafiyah Safii’yah Sukorejo. Namun pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangkap.

“Lima hari bukan jaminan. Tapi kita akan bekerja keras untuk menangkap. Tersangka ZH sudah kita terbitkan DPO. Semoga saja dengan bantuan doa dari para sahabat IKSASS kita berhasil dan bisa mengembang kepada lima orang yang sempat kita amankan,” ujar AKBP Achmad Imam Rifa’i kepada ribuan warga IKSASS.

Pantauan suaraindonesia-news.com (SI) dilapangan menyebutkan, ribuan warga yang bergabung dengan IKSASS Sukorejo dan membanjiri sepanjang jalan PB Sudirman Kelurahan Patokan Kecamatan/Kabupaten Situbondo itu selain berasal dari Situbondo juga berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Jember dan Probolinggo.

Usai mendengarkan orasi dari koordinator aksi, mereka langsung melakukan istighosah bersama Kapolres, AKBP Achmad Imam Rifa’i dan Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina dengan membaca ayat suci Alquran. Selang beberapa saat kemudian perwakilan IKSASS Sukorejo beraudensi dengan Kapolres di ruang SPKT.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *