Resmi, Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias Tandatangani MoU dengan Garuda Indonesia

Saat Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias menandatangani nota kerjasama dengan pihak Garuda Indonesia

NIAS, Rabu (14/11/2018) suaraindonesia-news.com — Akhirnya Pemerintah Se-Kepulauan Nias resmi menandatangani
kerjasama operasional layanan penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia, Rabu (14/11).

Menurut informasi yang dihimpun dari dinas Kominfo Kabupaten Nias bahwa, maskapai nasional Garuda Indonesia akan meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta – Nias pp yang akan dioperasikan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang.

Adapun rute penerbangan Jakarta – Nias tersebut akan beroperasi sebanyak 3 kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pembukaan rute penerbangan baru ke Gunungsitoli tersebut akan efektif mulai 15 November 2018.

“Pada penerbangan perdana yang di jadwal tanggal, 15 November 2018 Jakarta – Nias akan membawa rombongan Kepala daerah Se-Kepulauan Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Menteri Hukum dan HAM beserta pejabat Maskapai Garuda,” ucap Kadis Kominfo Dahlanroso Lase.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah melalui Press release mengungkapkan, dilayaninya penerbangan rute Jakarta – Nias PP tersebut selain sebagai upaya perusahaan dalam memperkuat konektivitas juga merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias.

Hal ini juga sejalan dengan misi Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia dengan semangat BUMN hadir untuk Negeri serta perwujudan dari slogan Garuda Indonesia sebagai “One Nation, One Family, One Garuda Indonesia”.

Pembukaan layanan penerbangan langsung ke Gunungsitoli merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi wisata dan memperluas pasar penerbangan domestik guna memperkuat jaringan penerbangan nasional.

“Kami harapkan pembukaan rute Jakarta – Nias ini juga dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional,” ungkap Pikri.

Pikri menambahkan, Pulau Nias yang semakin berkembang yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan cukup ramai dan potensi wisata yang cukup menjanjikan. Pulau Nias telah dikenal hingga ke manca negara dengan ombak terbaik di dunia untuk surfing dan wisata “Lompat Batu” yang menjadi daya tarik dunia untuk berkunjung.

“Tentu saja kota ini memerlukan konektivitas yang cukup baik dengan kota Jakarta dan kota – kota lainnya di Indonesia dan internasional untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisatanya ke depan,” terangnya.

Penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli (Nias) akan berangkat pada pukul 07.35 LT dan akan tiba di Binaka Gunungsitoli pada pukul 09.55 LT, untuk sementara rute sebaliknya; Binaka Gunung Sitoli – Jakarta akan transit di Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Penerbangan dari Binaka Gunungsitoli menuju Padang akan diberangkatkan pada pukul 10.50 LT dan tiba di Padang pada pukul 12.00 LT dan diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 12.50 dan tiba di Jakarta pukul 15.00 LT.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here