Realisasi Dana Bantuan BOK Pusksmas Sapeken, Diduga Tidak Jelas

oleh -180 views
Kepala puskesmas sapeken, H. Ach. Syamsuri, S. Kep. Ns

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Berbagai macam uapaya yang di lakukan pemeritah pusat untuk membantu puskesmas dan jaringannya, demi membantu meringankan kebutuhan biaya operasional atau kegiatan, salah satunya melalui kucuran Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Namun kadangkala upaya baik pemerintah disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu demi memperkaya diri. Seperti dugaan penggunaan/realisasi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), Puskesmas Sapeken yang tidak jelas alokasinya.

Salah satu pegawai puskesmas sapeken, yang tidak bersedia di cantumkan namanya mengatakan, bahwa Bantuan BOK puskesmas sapeken tidak jelas pengalokasiannya, itu terbukti mayoritas teman-teman di puskesmas tidak ada yang tau kemana di alokasikan bantuan dana BOK tersebut.

“dana bantuan BOK untuk puskesmas sapeken tidak jelas pengalokasiannya mas, buktinya teman-teman di puskesmas sapeken sendiri tidak ada yang tau kemana larinya bantuan tersebut,” papar sumber.

Sementara kepala puskesmas sapeken, H. Ach. Syamsuri, S. Kep. Ns, ketika di konfirmasi melalui pesawat Hand Phone (HP), mengatakan, bahwa semua dana sudah di realisasikan sekitar 75 % sesuai petunjuk teknis, karena dana yang diterima memang masih berkisar 75%.

Jadi tidak benar kalau ada yang megatakan dana bantuan BOK dikatankan tidak jelas pengalokasiannya, karena semuanya bisa kami pertanggung jawabkan dan bukti-bukti ada.

“dana sudah kami alokasikan mas sekitar 75%, karena dana yang kami terima sampai saat ini memang baru berkisar 75% dan itu bisa kami pertanggung jawabkan sesuai bukti-bukti yang ada,” jelas Syamsuri.

Masih menurut syamsuri, untuk membuktikan kebenaran realisasi dari dana tersebut, bisa di cek langsung ke bawah mas, pintanya. (zai/im).

Tinggalkan Balasan