Rayakan HUT RI ke 73, 4500 Murid TK/PAUD se Kota Batu Adu Kreasi

oleh -210 views
Karnaval tk paud kota batu

KOTA BATU, Senin (13/8/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 4500 peserta dari 97Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se kota Batu, Senin (13/8/2018) siang mengikuti ajang kreasi gebyar karnaval Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun 2018 di Kota Batu. Acara yang berlangsung di Jalan Panglima Sudirman kota Batu berlangsung meriah.

Berbagai model kostum dikenakan oleh ribuan anak TK/RA dengan menyesuikan tema ‘siap mendukung pembangunan kota Batu menuju ramah anak’ yang diusung masing-masing peserta mendapat pujian dari ribuan penonton yang menyaksikan dipinggir jalan sepanjang Jalan Panglima Sudirman.

Tidak hanya penonton, ribuan peserta karnaval yang menunjukkan kebolehannya itu juga mendapat pujian dari Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Waka Polres Batu Kompol Nurmala dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkot Batu yang duduk di tribun panggun kehormatan.

Dewanti Rumpoko mengaku sangat mengapresiasi dengan kreatifitas anak-anak yang mengikuti karnaval HUT RI ke 73, tidak hanya ditujukan kepada siswa, guru TK dan PAUD tetapi juga orang tua murid.

“Kami sangat mengapresiasi atas kreatifitas anak-anak, guru dan orang tua murid yang ikut serta memeriahkan karnaval HUT RI, Alhamdulillah dengan kreatifitas ini menjadi sesuatu ajang yang baik dikemudian hari dalam rangka menjalankan tugas sehari-hari,” kata Dewanti.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini akan dapat memcu semangat guru, anak dan orang tua membangun silaturahmi dalam pendidikan usia dini.

Ajang kreasi itu, ada berbagai peserta yang memakai kostum dari berbagai profesi, mulai pakian adat masa lalu, pakian kerajaan dan pakian masa kini, TK Cempaka Putih Pesanggrahan misalnya mereka menggunakan pakian kerajaan dan TK Oro-oro Ombo memakai pakian burung Garuda.

Selain itu, anak-anak juga ada yang mengelu-ngelukan patung garuda, dengan ditunggangi dengan berpakian seorang prtri anak raja, bahkan diantara mereka tidak ingin kalah penampilannya, mereka memberikan karangan Bunga kepada Walikota Batu, Tim Penggerak PKK kota Batu dan Wakil Walikota Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan