PWO Aceh Utara Dukung Kemajuan Industri Wisata

oleh -44 views
Foto: Ketua PWO Aceh Utara Marzuki (Kanan) beserta pengurus saat bersilaturrahmi dengan Edi Amri Ketua Pokdarwis Pantai Bantayan, Kec. Seuneudon, Aceh Utara.

ACEH UTARA, Kamis (30/05) suaraindonesia-news.com – Untuk kemajuan daerah, DPD Persatuan Wartawan Online (PWO) Aceh Utara mendukung pengembangan industri parawisata, bahkan Pemerintah perlu memberikan perhatian khusus untuk pengembangan Desa yang memiliki potensi wisata untuk di kemas dan dikelola secara baik.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua PWO Aceh Utara Marzuki Ajad saat bersilaturrahmi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) objek wisata pantai Bantayan. Rabu (29/5).

Menurut Marzuki, Kabupaten Aceh Utara memiliki beberapa objek wisata yang menarik, hanya perlu di tata secara rapi dan pengembangan yang standar, sehingga akan menarik daya minat wisatawan untuk berkunjung.

“Banyak objek wisata yang bisa dikembangkan di Aceh Utara, baik wisata bahari, wisata alam maupun wisata sejarah, hanya saja selama ini belum di kelola dan dilemas secara baik,” ujar Marzuki.

PWO Aceh Utara mencontohkan perkembangan objek wisata Bantayan, yang semakin baik penataannya, sehingga semakin banyak wisatawan lokal yang berkunjung.

Baca Juga: Makin Diminati, Puluhan Ribu Wisatawan Tiap Tahun Kunjungi Objek Wisata Pantai Bantayan Aceh Utara

“Dengan meningkatnya pengunjung, tentu memilkii dampak positif terhadap perekonomian masyarakat,” kata Marzuki.

Marzuki menambahkan, objek wisata Bantayan menjadi contoh dan study tiru bagi desa lainnya yang ingin berbagi pengalaman tata kelola wisata.

“Tak usah jauh-jauh jika ingin belajar cara pengembangan objek wisata, wisata pantai Bantayan berhasil meraih penghargaan Lomba Wisata Nusantara (LWN) dan juara 1 tematik ekonomi Indonesia tahun 2023, yang diselengagaran secara nasional oleh Kemendes dan PDT, ini sebuah bukti kesuksesan dalam pengembangan objek wisata,” cetus Marzuki.

PWO Aceh Utara tambah Marzuki, siap mendukung dan membantu kemajuan sektor parawisata di Aceh Utara.

“Paling tidak kami rekan rekan pers, bisa membantu promosi terhadap objek wisata, sehingga keberadaan objek wisata di Aceh Utara di bisa dikenal lebih luas,” pungkas Marzuki.

Reporter: Masri
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan