Makin Diminati, Puluhan Ribu Wisatawan Tiap Tahun Kunjungi Objek Wisata Pantai Bantayan Aceh Utara

oleh -58 views
Foto: Tampak rame pengunjung objek wisata pantai Bantayan di sore hari yang datang dari berbagai daerah.

ACEH UTARA, Rabu (29/05/2024) suaraindonesia-news.com – Deretan pohon cemara yang tertata apik sepanjang 1600 meter garis pantai, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai daerah untuk memanjakan mata serta menikmati pesona bahari objek wisata pantai Desa Bantayan di Kabupaten Aceh Utara.

Selain panorama pantai yang eksotis, pengunjung juga dapat menikmati aneka ragam kuliner yang disuguhkan oleh para pedagang di gerai yang berjejer di bawah rimbun dan lebatnya pohon cemara.

Deru ombak dan hawa udara nan sejuk yang dihembus dari arah timur laut dan barat daya, membuat betah siapa saja yang datang untuk menikmati keindahan pantai dan kepuasan cita rasa sajian menu kuliner yang menggugah selera.

Karena keindahannya, objek wisata Bantayan meraih penghargaan bergengsi peringkat 12 Lomba Wisata Nusantara (LWN) dan Juara 1 tematik ekonomi Indonesia yang diselenggarakan Kementrian Desa dan PDT tahun 2023 lalu.

Edi Amri Ketua Pokdarwis Pantai Wisata Bantayan saat berbincang dengan awak media Rabu (29/5) menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir objek wisata dikunjungi puluhan ribu wisatawan lokal dari berbagai daerah.

Baca Juga: Hadapi Tantangan Kedepan, Kapolres Aceh Timur Ingatkan Jajarannya Hal Penting Ini

“Jika dihitung dari jumlah tiket yang terjual diperkirakan setiap tahun lebih 50 ribu wisatawan yang berkunjung baik dari Banda Aceh maupun dari Sumatera Utara,” sebut Edi Amri.

Menurut Edi Amri, omset yang diperoleh dari tiket dan sewa lapak lebih kurang 350 juta per tahun.

“Omset tersebut masuk ke PAD Gampong, selanjutnya digunakan untuk pengembangan objek wisata, juga dipergunakan untuk pembangunan Masjid dan Pesantren,” ujar Edi Amri.

Reporter: Masri
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan