Presiden Jokowi Akan ke Mamasa, Dr Zain: Kebanggaan Kita Masyarakat Mamasa

oleh -17 views
Foto: Pj Bupati Mamasa, DR. Zain

MAMASA, Senin (22/04/2024) suaraindonesia-news.com – Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat yang diagendakan, selasa 23 April 2024. Hal itu disambut sejumlah pihak termasuk sala-satu Tokoh Masyarakat Mamasa, Edy Muliono Pualillin dan menyatakan, budaya orang Mamasa sangat menghargai tamu.

Menurut Edy, sebagai masyarakat sangat berbangga atas kepemimpinan Pj Bupati Mamasa, DR. Zain karena mampu mendatangkan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Mamasa juga Pj Bupati sangat aktif melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk memaksimalkan pelayanan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan anak-anak saya bagaimana kita menyambut presiden kita dengan baik, jangan kita bikin macam-macam. Mari memperlihatkan bahwa budaya Mamasa itu sangat menghargai tamu apalagi orang tua kita bapak Presiden,” ungkapnya saat dikonfirmasi, di Rumah Jabatan Bupati Mamasa, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024, Biro SDM Polda Sulbar Sosialisasi di Polres Mamasa

Lanjut Edy Muliono menerangkan, kedatangan Joko Widodo ke Mamasa tentu diharapkan akan ada kenang-kenangan diperiode terakhir. Apalagi kata Edy, Orang Mamasa adalah pendukung keras Joko Widodo sejak periode pertama dan periode kedua menjabat presiden orang Mamasa selalu menangkan hingga Prabowo berpasangan dengan Gibran.

Sementara pada kesempatan berbeda Pj Bupati Mamasa, DR. Zain menyampaikan. Alhamdulillah dengan melihat antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan Presiden, memang beliau sangat dirindukan dalam semua lapisan masyarakat dapat dilihat dengan maraknya umbul-umbul disepanjang jalan dan dukungan melalui media sosial.

“Kita sudah bisa menebak yah, bukan berandai-andai bahwa Mamasa dipilih menjadi titik kunjungan bapak presiden tentu Mamasa diberikan perhatian khusus untuk pembangunan Kabupaten Mamasa, jika melihat keperluan masyarakat maka Mamasa ini butuh konektivitas seperti jalan, baik itu jalan nasional, jalan provinsi dan jalan tani,” ungkap DR. Zain.

Bupati Mamasa juga menerangkan, tentu dalam skema beliau telah ada karena besok juga telah dijadwalkan didampingi oleh Menteri PUPR.

“Selain kunjungan pasar tradisional, Presiden juga berkenan mengunjungi RSUD Kondosapata’ dan beliau juga dijadwalkan didampingi oleh Menteri Kesehatan dan tentu juga beliau mempunyai perhatian dalam peningkatan layanan kesehatan bagi publik,” tukasnya.

Reporter: Kang Sukir
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan