Potong Tumpeng dan Santunan Anak Yatim Warnai Milad ke-2 AWAI

oleh -42 views
Foto: Momen Ketua DPP AWAI, Dedy Saputra (dua dari kanan) didampingi Kapolres Aceh Timur, Dandim Aceh Timur, dan anak-anak yatim saat potong tumpeng perayaan Milad ke 2 AWAI.

ACEH TIMUR, Jumat (18/11/2022) suaraindonesia-news.com – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) hari ini merayakan milad ke-2 tahun 2022.

Pada perayaan Milad yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPP AWAI Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, dirangkai dengan acara santunan puluhan anak yatim piatu.

Ketua DPP AWAI, Dedy Saputra mengutarakan, bahwa dalam membangun sebuah organisasi tidak lah mudah, dalam proses perjalanan selama 2 tahun banyak tantangan.

“Walaupun AWAI baru berusia 2 tahun, tentu banyak tantangan dalam menjalankan sebuah organisasi, berkat dukungan semua anggota dan stakeholder lain nya dapat di lewati,” ujar Dedy, Jumat (18/11).

Dedy berharap, semoga AWAI menjadi organisasi pers yang independen dan kredibel dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Seluruh wartawan yang tergabung dalam AWAI, tetap pedomani UU pers dan kode etik jurnalis, dan beritanya akurat dan berimbang, nara sumber tetap dihargai dan dihormati dalam melaksanakan tugas peliputan,” harap Dedy.

Tak lupa Dedy mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung Milad AWAI baik Forkopimda Aceh Timur dan stakeholder lain nya.

“Terima kasih kepada Bupati Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, Dandim Aceh Timur, Kepala OPD, OKP, Ormas dan seluruh undangan yang telah hadir dan berpartisipasi menyukseskan Milad AWAI,” ucap Dedy.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Darmawan, mengucapkan selamat dan sukses atas HUT ke-2 AWAI.

“Selamat dan sukses kepada seluruh anggota AWAI semoga tetap mengabarkan berita yang akurat, berimbang dan terpercaya,” kata Darnawan, dalam sambutannya.

Ia menyebut, pada masa sekarang ini, media online yang sudah menjadi yang terdepan menyajikan berbagai informasi berita kepada publik atau kepada masyarakat.

“Sebuah berita sangat berdampak pada pembangunan dan kemajuan Aceh Timur,” tuturnya.

Menurut Darmawan, media adalah pilar terdepan dalam mengabarkan dan berita yang disajikan.

“Sebuah berita akan memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan luas kepada masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, perayaan Milad AWAI ke 2 di rangkai doa bersama, potong tumpeng, santunan anak yatim.

Tampak para undangan yang hadir yakni sejumlah pejabat Pemkab Aceh Timur, perwakilan Ormas, LSM dan wartawan dari berbagai media cetak, online dan televisi.

Reporter : Masri
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan