Polsek Kota Sumenep Kembali Bekuk Budak Sabu

oleh
Tersangka memegang alat bukti pipet yang terbuat dari botol plastik yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu.

SUMENEP, Selasa (15/10/2019) suaraindonesia-news.com – Polsek Kota Sumenep membekuk budak sabu yang berinisial HB (38), warga Desa Jl. Kartini 64 RT/RW 009/003 Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Ia ditangkap Polisi ketika menggunakan/menghisap narkotika jenis sabu, Selasa (15/10) sekira pukul 10.00 Wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, penangkapan ini berawal dari laporan dari salah seorang masyarakat, bahwa saudara (HB) sering membawa narkoba masuk wilayah Kecamatan Kota Sumenep. Maka dari itu polisi melakukan penyelidikan berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh informan.

“Informasi yang diperoleh Polisi, bahwa terlapor akan melakukan pesta Narkoba di Desa Pamolokan Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan secara intensif, diketahui terlapor berada didalam rumah warga Desa Pamolokan, Sumenep,” jelasnya.

Pada saat penyelidikan tersangka sedang menggunakan atau menghisap Narkotika jenis sabu, maka petugas langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan disertai penggeledahan disalah satu rumah.

Barang bukti yang ditemukan berupa seperangkat alat hisap Narkotika jenis sabu lengkap dengan sebuah korek api gas yang pada saat itu dengan terlapor posisi di pegang dan didalam pipet terbuat dari botol plastik masih tersisa Narkotika jenis sabu. terlapor mengakui bahwa sisa Narkotika jenis sabu yg ada didalam pipet yang terbuat dari botol plastik tersebut adalah sisa habis konsumsinya.

Atas perbuatannya, HB dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *