Polres Pamekasan Ringkus 27 Orang Tersangka, Hasil Operasi Sikat II Semeru 2017

oleh -25 views
Polres Pamekasan Ringkus 27 Orang Tersangka, Hasil Operasi Sikat II Semeru 2017

PAMEKASAN, Kamis (21/12/2017) suaraindonesia-news.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar liris hasil selama operasi Sikat II Semeru 2017, Kamis (21/12).

Dalam operasi yang dilakukan selama 10 hari dari tanggal 11 – 21 Desember 2017, Polres berhasil meringkus 27 orang sebagai tersangka yang sudah diamankan.

“Adapun rinciannya pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 1 kasus dengan 1 tersangka, pencurian dengan kekerasan (curas) ada1 kasus dengan 1 tersangka, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 1 kasus dan 1 tersangka, narkoba 2 kasus dengan 2 tersangka, sajam 4 tersangka, minuman keras (miras) 2 tersangka, dan premanisme 16 tersangka,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, 4 sajam, uang sebesar Rp. 15 juta, 1 sepeda motor, 1 anak kunci T, 1 jirigen bensin, 1 BPKB, 1 handpone, 12 botol miras dan 4 botol arak.

“Alhamdulillah, hasil operasi Sikat II Semeru 2017 bisa berjalan baik. Namun tetap harus waspada terhadap semua tindak kejahatan,” ujarnya.

Dari beberapa kasus yang digelar selama gelaran sikat semeru, Teguh memberi perhatian terhadap maraknya premanisme di wilayahnya.

Ia mengatakan, pihaknya tetap akan bertindak tegas terhadap kejahatan dijalanan. Untuk itu premanisme rencananya pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan.

“Sesuai dengan tugas pokok kami, menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Pamekasan, selain dalam rangka operasi sikat semeru juga kita tentunya akan selalu melakukan operasi terhadap para preman,” pungkasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *