Pj Bupati Pamekasan Bersama Forkopimda Pantau Warga Terdampak Banjir

oleh -4 views
Foto: PJ Bupati Pamekasan Masrukin saat memberikan bantuan Nasi Bungkus.

PAMEKASAN, Rabu (13/03/2024) suaraindonesia-news.com – PJ Bupati Pamekasan bersama jajaran Forkopimda memantau warga yang terdampak banjir di sejumlah kelurahan di kota Pamekasan, Rabu (13/03/2024).

Dandim 0826, Waka Polres Pamekasan, Kalaksa BPBD, Kadinsos Pamekasan serta beberapa instansi terkait juga ikut melakukan pemantauan warga yang terjebak banjir.

Pj bupati Pamekasan mengatakan ada beberapa kecamatan di wilayah pamekasan yang terdampak banjir diantaranya kecamatan pamekasan yang meliputi kelurahan baru rambat kota, kelurahan jungcangcang, kelurahan patemon, parteker, barurambat timur, desa laden, jalmak dan kanginan

“Ada juga kecamatan pademawu yang juga terdampak banjir ini yaitu desa sumedangan dan desa lemper,” ujar Masrukin.

Banjir yang melanda di wilayah pamekasan ini terpicu akibat luapan air sungai dan intensitas hujan deras yang mengguyur di wilayah pamekasan.

Baca Juga:Ramadhan 1445 Hijriah, Tirta Kahuripan Siaga 24 Jam

“Karena intensitas hujan ini membuat debit air sungai meluap ditambah aliran sungai ke hilir pantai majungan air lautnya sedang pasang,” terangnya.

Petugas gabungan kini sudah berupaya melakukan evakuasi akan terus dilakukan mengingat sebagai lokasi terdampak masih tergenang, sehingga warga tidak bisa beraktivitas dengan bebas.

“Kami juga menginstruksikan untuk mendirikan dapur umum untuk menyediakan buka puasa dan sahur bagi warga terdampak banjir hari ini, sehingga warga dapat dengan mudah untuk berbuka puasa,” tandasnya.

Pihaknya bersama instasi terkait saat peninjauan para warga yang terdampak banjir sembari memberikan nasi bungkus dan vitamin, mengingat saat ini bulan Ramadhan.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan