Ramadhan 1445 Hijriah, Tirta Kahuripan Siaga 24 Jam

oleh -16 views
Foto: Gedung Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

BOGOR, Rabu (13/03/2024) suaraindonesia-news.com – Selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berkomitmen memberikan pelayanan prima sama seperti hari biasa meskipun ada perubahan jam kerja yang lebih singkat.

Direktur Umum Abdul Somad menegaskan dalam rapat koordinasi manajemen, hak pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan atas ketersediaan air bersih akan tetap diutamakan, berbagai strategi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pengaliran sudah disiapkan.

“Meskipun jam kerja pegawai administrasi lebih singkat, namun pelayanan pegawai teknis tetap berjalan 24 jam untuk mengolah air bersih dan petugas teknis tetap siaga apabila ada gangguan pengaliran baik yang disebabkan kerusakan pompa maupun kebocoran pipa distribusi ke pelanggan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kebocoran pipa akibat tekanan berlebihan yang disebabkan adanya perubahan pola jam puncak pemakaian air selama bulan Ramadhan, tim teknis di instalasi telah menyesuaikan tekanan sekaligus mengamankan cadangan air di bak penampungan (recevoir) terutama di saat sahur, buka puasa dan tarawih.

Baca Juga: Lantik Jajaran Direksi Perumda PPJ Periode 2024-2029, Begini Pesan Wali Kota Bogor

“Selain itu, perlu juga mewaspadai gangguan pengaliran akibat faktor alam seperti saat ini memasuki musim penghujan. Biasanya disaat curah hujan tinggi, sungai akan banjir dengan membawa endapan lumpur yang menyebabkan kekeruhan tinggi sehingga lebih sulit diolah menjadi air bersih di instalasi pengolahan air dan sebagai salah satu langkah antisipasinya memaksimalkan daya tampung bak penyimpanan air agar pengaliran air bersih untuk pelanggan tetap terjaga hingga keadaan sungai normal kembali. Dengan didukung 11 unit armada tangki air berkapasitas 4000 liter yang tersebar di seluruh wilayah pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan diharapkan gangguan pengaliran melalui pipa distribusi dapat disalurkan kepada pelanggan sesegera mungkin,” tutupnya.

Selama bulan Ramadhan, jadwal pelayanan di seluruh loket cabang pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan mengalami perubahan yakni di hari senin-kamis pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB sedangkan hari jumat pukul 08.00 s.d 11.00 WIB, dan dihimbau untuk pelanggan selalu membayar tepat waktu sebelum batas waktu pembayaran melalui Bank Mandiri, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI atau loket PPOB seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi. Dan apabila ada gangguan pengaliran dapat menghubungi Call Centre 1500412 dan WA di nomor 081293304646.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan