PJ Bupati Muara Enim Didampingi Kapolres dan Dandim Lakukan Sidak ke Pasar Muara Enim

oleh -135 views
Bupati (Pj) Muara Enim Kurniawan AP, M. Si bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto serta Kejari Muara Enim Irfan Wibowo, SH Sidak ketersediaan harga kebutuhan bahan pokok pangan dan keamanan menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 di Pasar Muara Enim. Senin (4/7/2022).

MUARA ENIM, Senin (04/07/2022) suaraindonesia-news.com – Penjabat Bupati (Pj) Muara Enim Kurniawan AP, M.Si bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto serta Kejari Muara Enim Irfan Wibowo SH Sidak ketersediaan harga kebutuhan bahan pokok pangan dan keamanan menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 di pasar Muara Enim. Senin (4/7/2022).

Dalam sidak tersebut Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, untuk ketersedian bahan pokok pangan di pasar Muara Enim dalam menjelang hari raya Idul Adha tidak ada kenaikan, stok aman dan harga barang cukup stabil.

“Untuk ketersedian bahan pokok, stok cukup aman ya, kendati demikian ada beberapa bahan pokok naik seperti cabai dan bawang merah mencapai 2 kali lipat,” bebernya.

Dia menjelaskan, dengan ada nya kenaikan bahan pokok seperti cabai dan bawang cukup tinggi di pasaran pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi untuk mencari solusi agar bahan pokok yang naik tersebut dapat segera teratasi.

“Kita akan berkoordinasi dengan provinsi secepatnya ya terhadap bahan pokok naik tersebut agar segara dapat teratasi ,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Holtikultura Muara Enim Ulil Amri menjelaskan kenaikan harga bahan pokok cabai dan bawang di sebabkan adanya keterhambatan dari Distributornya.

”Harga cabai dan bawang naik ini di sebabkan adanya keterhambatan dari distributor nya ya. Namun stok aman, dan kami sudah mensiasati ada 45 hektar petani cabai dan bawang dalam waktu dengan akan segara panen sehingga mudah-mudahan dapat segera menstabilkan harga,” pungkasnya.

Reporter : Denny R
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan