Pj Bupati Aceh Utara Benahi Lingkungan Pasar Lhoksukon Jelang Ramadan 1444 H

oleh -15 views
Foto : Gotong royong massal pembersihan Pasar Terpadu Kota Lhoksukon bertajuk Jumat Bersih oleh Pj. Bupati Aceh Utara bersama pejabat dan ASN Setdakab Aceh Utara.

ACEH UTARA, Jumat (04/03/2023) suaraindonesia-news.com – Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi bersama para pejabat lainnya melakukan kerja bakti gotong royong bertajuk Jumat Bersih (04/03) di lingkungan pasar rakyat Kota Lhoksukon yang kini menjadi Ibu Kota Aceh Utara.

Penjabat Bupati Aceh Utara setempat Azwardi, tampak ikut terjun langsung melaksanakan gotong royong membersihkan area pasar terpadu Kota Lhoksukon dengan melibatkan para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintahan Aceh Utara.

Gotong royong massal tersebut bermaksud untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H. Gotong royong massal ini dilakukan jelang kegiatan Aceh Berzikir, Safari Subuh se-Aceh, yang akan berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2023, di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

“Gotong royong ini bagian dari kegiatan Jumat bersih yang sudah rutin kita lakukan, kali ini dilaksanakan di areal pasar terpadu Lhoksukon,” kata Azwardi seraya menyebutkan, “Kita ajak semua pejabat dan ASN supaya mereka melihat langsung bagaimana kondisi pasar, dan yang lebih penting lagi agar semua pihak mau proaktif menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Pj Bupati berharap dukungan seluruh pihak untuk melestarikan pasar Ibukota kabupaten itu.

“Butuh dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, khususnya untuk para pedagang. Sangat dibutuhkan, supaya bisa menciptakan lingkungan pasar yang nyaman, aman dan bersih,” kata Azwardi, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Teuku Cut Ibrahim, dan Kabag Humas Setdakab Muslem.

“Jika pasar tidak bersih dan tidak tertib, atau dalam kondisi semrawut, hal itu akan mengganggu semua orang. Kita ingin pasar terpadu ini bersih sehingga menciptakan lingkungan yang sehat,” tambah Azwardi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Aceh Utara Teuku Cut Ibrahim, kepada wartawan mengatakan pihaknya akan terus membenahi kondisi kebersihan pasar Lhoksukon menjadi pasar terpadu yang bersih dan nyaman. Ke depan, pihaknya akan menambah jumlah kontainer dan truk pengangkut sampah sehingga sampah-sampah yang diproduksi di pasar ini dapat terangkut lebih cepat dan tidak menumpuk di areal pasar.

Reporter : Efendi Noerdin
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan