Pimpin HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Abdya Bacakan Amanat Presiden RI

oleh -74 views
Kapolres Abdya,AKBP Moh. Basori, S.I.K didamping Iptu Rizal firmansyah saat memeriksa pasukan diupacara peringatan ke 73 hari Bhayangkara tahun 2019, dilapangan sepak bola Pante Perak Susoh.

ABDYA, Rabu (10/7/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Moh. Basori SIK bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Pante Pirak,Kecamatan Susoh. Rabu (10/7).

Dalam upacara yang mengambil tema ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat dan Negara’ itu juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT, Ketua DPRK, Kajari, Dandim 0110 Abdya,Ketua PN Blangpidie dan unsur Forkompimkab lainnya, para perwira Polri dijajaran Polres Abdya, personil TNI, sejumlah kepala SKPK, Ketua parpol, LSM serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Moh. Basori, S.I.K, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang diantaranya menyebutkan, keberhasilan Polri dalam pengabdiannya kepada masyarakat Indonesia.

“Atas nama rakyat, bangsa memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Kapolres.

Selanjutnya, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman,” papar Kapolres.

Selain itu, presiden juga menyebutkan bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

“Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Pantauan awak media ini, setelah melaksanakan upacara, acara dalam rangka HUT Bhayangkara itu juga dimeriahkan pembagian piagam dan sertifikat serta uang pembinaan kepada pemenang disejumlah cabang yang dinilai dalam HUT Bhayangkara ke73.

Selanjutnya, para undangan dan personil Polres Abdya melaksanakan acara syukuran di Mapolres setempat. Acara syukuran itu ikut dihadiri wakil bupati Abdya, Muslizar MT.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *