Peringati HUT ke-64 Kodam XII/Tpr, Pangdam Pimpin Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya

oleh -141 views
Foto: Pangdam Sulaiman Agusto didampingi Ketua Persit Ny. Helly Sulaiman Agusto, saat berziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan.

KUBU RAYA, Rabu (20/7/2022) suaraindonesia-news.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2022, personel Kodam XII/Tpr melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya.

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto. Diikuti prajurit dan PNS.

Hadir pula pada kesempatan itu PJU Kodam XII/Tpr dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto.

Dalam kegiatannya, ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Pangdam XII/Tpr, dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu juga untuk upaya mewarisi semangat kepahlawanan yang rela berkorban, cinta terhadap tanah air, pantang menyerah demi negara dan bangsa. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” kata Kolonel Inf Hendra Purwanasari, usai mengikuti ziarah dan tabur bunga.

Reporter : Agus M
Editor : Miftahol Hendra Efendi
Publishers : Romla

Tinggalkan Balasan