Penanggulangan Bencana Alam, Pemkab Deli Serdang dan Polresta Gelar Apel Kesiapsiagaan

oleh -265 views
Gelar Kesiapan Penanganan Bencana Alam khususnya di wilayah Kabupaten Deli Serdang ini dilaksanakan di lapangan alun-alun Pemkab Deli Serdang pada pukul 09.00 WIB pagi tadi, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang Drs. H. M. Ali Yusuf Siregar. M.AP. Senin (09/11/2020). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (09/11/2020) suaraindonesia-news.com – Guna dalam hal menangani prihal terjadinya bencana alam, Pemkab Deli Serdang Gelar Kesiapan Penanganan Bencana Alam khususnya di wilayah Kabupaten Deli Serdang ini dilaksanakan di lapangan alun-alun Pemkab Deli Serdang pada pukul 09.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang Drs. H. M. Ali Yusuf Siregar. M.AP. Senin (09/11).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK, Kasdim 0204/DS Mayor Inf. Triyanto, Dandenma Brigrif 7/RR Mayor Inf. Husni, Kejari Deli Serdang Dwi Setyo, SH. MH, Para PJU Polresta Deli Serdang serta OPD Pemkab Deli Serdang.

“Untuk kita ketahui bersama cuaca atau iklim yang mengalami peningkatan curah hujan yang tinggi sehingga dapat menimbulkan bencana Hidrometeorologis seperti banji dan longsor,” kata Ali Yusuf Siregar.

Hal ini di sampaikan amanat Bupati melalui Wakil Bupati Deli Serdang Drs. H. M. Ali Yusuf Siregar. M.AP ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Deli Serdang dari bencana alam yang berdasarkan UU RI nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana serta mensinergikan seluruh komponen masyarakat untuk terus meningkatkan upaya dalam menghadapi bencana.

“Untuk itu kita sangat perlu mewaspadai segala bentuk kejadian bencana yang mungkin akan terjadi karena bencana selalu terjadi secara tiba-tiba karena berdasarkan data dari BMKG diperkirakan pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021 yang mana akan mengakibatkan peningkatan curah hujan yang cukup tinggi,” jelas Wakil Bupati Deli Serdang.

Kemudian Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan bahwa Polresta Deli Serdang sangat mendukung dalam hal kegiatan yang mulia ini yaitu penanganan bencana alam di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, serta tidak lupa juga kita harus selalu mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan