Geger, Seorang Warga Kecamatan Pantai Labu Ditemukan Tewas Tergantung Di Ruang Tamu Rumahnya

oleh -552 views
Warga Kecamatan Pantai Labu, Rais Munandar (26) yang ditemukan tewas tergantung diruang tamu rumahnya Dusun III Gang Besi Desa Ramonia II Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/11/2020) sekira pukul 08.30 WIB. (Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (09/11/2020) suaraindonesia-news.com – Seorang warga Kecamatan Pantai Labu, Rais Munandar (26) ditemukan tewas tergantung diruang tamu rumahnya Dusun III Gang Besi Desa Ramonia II Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Senin (9/11) sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi dihimpun, Kanit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Iptu D Manalu SH saat dikonfirmas mengatakan, korban diketahui tewas tergantung ketika Juminem (62) Uwak kandung korban yang sehari-hari mengantar sarapan kepada korban, dan ketika mau mengantar sarapan kepada korban dengan memanggil-manggil nama korban dan korban tidak menjawab-jawab serta pintu rumah terkunci. Padahal biasanya cepat bangun dan langsung membuka pintu rumah.

“Karena merasa curiga, kemudian Juminem Kembali kerumahnya untuk memanggil adik Korban bernama Dimas (22) yang tinggal bersama dengan Juminem untuk bersama-sama menuju rumah korban agar membuka rumah namun pintu masih terkunci juga. Karena tetap masih terkunci kemudian adik korban membuka jendela rumah korban dan melihat korban Rais Munandar sudah tergantung di Plapon Ruang tengah dengan mempergunakan Tali tambang panjang yang terikat di leher korban,” terang Iptu D Manalu SH.

Melihat korban tergantung, adik korban langsung berteriak histeris dan warga sekitar yang mendengar teriakan mendatangi rumah korban, dan adik korban lansung membuka pintu rumah korban dengan cara mendombrak.

“Sekira pukul 08.30 WIB, personil Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang mendapatkan informasi kejadian tersebut dari paman korban bernama Abdullah Marpaung (60), kemudian Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MK Lumban Tobing memerintahkan personil Polsek Beringin untuk cek tempat kejadian perkara,” tuturnya.

Sekira pukul 09.10 WIB, Pesonil Polsek Beringin tiba di lokasi kejadian dan menemukan korban Rais Munandar sudah tergantung di ruang tamu dan diturunkan Pihak identifikasi Polresta Deli Serdang yang disaksikan oleh keluarga korban dengan warga masyarakat.

Atas kejadian tersebut personil Polsek Beringin melakukan kordinasi dengan pihak keluarga korban agar jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit / Puskesmas Pantai Labu guna dilakukan pemeriksaan atas kematian korban namun pihak keluarga menolak dibawa ke Rumah Sakit / Puskesmas Pantai labu guna dilakukan outopsi / Pemeriksaan terhadap korban dan pihak keluarga sudah iklas dan menerima atas kematian korban, dan tidak merasa keberatan serta tidak menuntut siapapun dengab membuat surat pernyataan tidak bersedia di lakukan outopsi terhadap jenazah.

Kemudian Personil Polsek Beringin melakukan koordinasi dengan dokter Puskesmas Pantai Labu guna di lakukan visum luar di rumah korban. Sekira pukul 09.15 WIB, Dokter Puskesmas Pantai Labu bernama Erwin Sikumbang tiba di rumah korban dan melakukan visum luar terhadap korban.

Kanit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Iptu D Manalu SH juga membenarkan korban ditemukan tewas tergantung dan pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan ikhlas menerima kematian korban dan keberatan jika dilakukan otopsi

“Dari informasi pihak keluarga dan Pihak Puskesmas Pantai labu dr Erwin Sikumbang dan Juminem menerangkan bahwa korban sudah lama menderita penyakit depresi (stres Berat). Korban Selama ini tinggal sendriian sekitar sebulan karena pihak keluarga takut tinggal bersama korban,” ucapnya.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan