Pemko Langsa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Walikota Langsa Usman Abdullah SE. memberikan sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo. - SI/Rusdi Hanafiah

LANGSA, Rabu (10/1/2019) suaraindonesia-news.com — Jajaran Pemerintah Kota Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (10/1/2019).

Peringatan Maulid itu turut dimeriahkan oleh group nasyid Hadra Azzabidi yang melantunkan shalawat kepada junjungan Rasulullah Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu, ada empat pesan yang disampaikan oleh Ustaz Thabri, Lc, MA, yaitu mengenal Nabi Muhammad SAW lebih dekat, adab lebih tinggi dari ilmu, kewaspadaan terhadap api neraka dan keberkahan umur.

Dikatakannya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya menjadikan umat islam lebih mengenal Rasulullah lebih dekat.

Mengupas, membaca dan mempelajari serta mengimplementasikan prilaku nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Thabri, Rasulullah SAW diutus Allah untuk menyempurnakan akhlaq adab manusia.

Menurutnya, saat ini banyak orang-orang yang berilmi namun tidak beradab. “Berapa banyak orang yang berilmu tapi tidak beradab, maka Rasulullah menempatkan adab sebelum ilmu,”katanya.

Dijelaskan Thabri, sebagai umat nabi Muhammad senantiasa untuk dapat menjaga diri dan kuarga dari api neraka. “Suatu hari Rasul berkhutbah, aku ingatkan kalian tentang api neraka dengan suara yang menggelegar diulanginya sampai tiga kali,” sebutnya.

“Artinya Rasul menuntut kepada kita untuk menjaga keluarga kita masing-masing dari api neraka,” tambahnya.

Lebih lanjut Thabri menjelaskan, umat nabi Muhammad agar selalu memanjatkan doa untuk diberikan keberkahan umur. “Bukan panjang umur yang penting, namun keberkahan umur yang sangat penting semoga Allah memberikan keberkahan umur kepada kita,” tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam sambutannya meminta kepada seluruh jajarannya agar tidak menjadikan peringatan Maulid sebagai acara serimonial saja.

“Hari ini dalam rangka memperingati hari lahirnya nabi Muhammad SAW, semoga bukan hanya bentuk serimonial, namun kita menjadi umat yang mencintai beliau, dan dapat mengimplementasikan ajarannya,” imbuhnya.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW turut dihadiri, ketua DPRK Langsa Burhansyah SE, Kapolres Langsa AKBP Andi Hermawan SIK, M.Sc, Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kepala BNN Langsa AKBP. Navri Yulenny, SH, MH Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH, M.AP anggota DPRK Langsa, ketua Mahkamah Syariah, Kakan Kemenag Langsa, MAA Langsa, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here