Tiang Lampu dan Rambu Lalulintas Diseputaran Kota Abdya Berkualitas Rendah

 Tiang lampu pengatur lalulintas yang pipa besi berkualitas rendah dikawasan ruas jalan nasional kecamatan susoh terlihat bengkok.

ACEH-ABDYA, Kamis (10/1/2019) suaraindonesia-news.com — Tiang lampu pengatur lalulintas dan rambu-rambu yang terbuat dari pipa besi di seputaran ruas jalan Nasional Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diduga berkualitas rendah.

Salah seorang pengguna jalan Hendri (33) mengatakan tiang lampu pengatur lalulintas yang dipasang oleh dishub dibeberapa titik ruas jalan nasional tidak berapa lama lagi akan patah. “Aneh, bengkoknya tiang besi diposisi bagian bawah. sepertinya pipa besi yang di gunakan diduga berkualitas rendah,” ujarnya.

Hendri berharap, pemerintah Abdya melalui dinas perhubungan segera memperbaikinya dan menggantikan pipa besi tersebut yang lebih bagus lagi.

Selain itu dirinya dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan yang ramai melintas di kawasan tertib lalu lintas ini setiap hari.

“jika tidak cepat di tanggapi, cepat atau lambat tiang lampu diruas jalan itu pasti akan patah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis perhubungan Abdya Rahwadi, ST melalui kabid lalu lintas Angkutan jalan (LLAJ) Abdya, Reza Kamarullah mengatakan, pihaknya baru saja berkoordinasi dengan pihak lantas.

“Terkait dengan tiang lampu dan rambu –rambu di seputar lalulintas jalan nasional kita baru saja berkoordinasi dengan pihak satlantas Polres Abdya ,” kata Reza.

Lebih lanjut sebut Reza, jika memang menggagu dan membahayakan masyarakat pengguna jalan, mungkin akan kita amankan dulu ,sebelum turun orang dishub Provinsi.

“Insya Allah sabtu kita turun kelapangan, mengkross cek tiang lampu hias dan rambu-rambu yang ada di jalan nasional ,” tutur singkatnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here