Pemkab Nias Serahkan Hewan Qurban Idul Adha Kepada Masyarakat Muslim

oleh -113 views
Saat Bupati Nias menyerahkan hewan Qurban

NIAS, Sabtu (10/8/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan secara simbolis hewan Qurban Idul Adha 1440 H kepada masyarakat Nias yang beragama Muslim.

Penyerahan hewan Qurban tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM didampingi oleh Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa di halaman Masjid Al Abrar Tetehosi Idanogawo, Sabtu (10/9) dan diterima langsung oleh jamaah Masjid Al Abrar Tetehosi Idanogawo.

Dalam laporannya Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Alfrin Zebua menyampaikan, pada tahun ini umat muslim di Kabupaten Nias akan menerima 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari Pemerintah Kabupaten Nias.

“Sesuai hasil kesepakatan serta anggaran yang ada tahun ini, masyarakat muslim di Kabupaten Nias mendapatkan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang masing-masing di peruntukan untuk jamaah Muslim, Kecamatan Bawolato 1 ekor sapi, Umat muslim sekitar Desa Bozihona 1 ekor sapi, sedang jamaah muslim di Gido dan Sogae’adu 1 ekor sapi dan jamaah muslim Al Abrar Tetehosi Idanogawo 1 ekor sapi, sedangkan ke dua 2 ekor kambing di peruntukan untuk jamaah muslim di Kecamatan Botomuzoi,” terang Alfrin.

Di kesempatan yang sama, pada sambutannya mewakili Badan Kemakmuran Masjid, Tamjid Mendrofa menyampaikan ucapan terimakasih.

“Mewakili umat muslim, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan Panitia Hari Besar Islam atas pemberian hewan Qurban kepada masyarakat umat muslim di Kabupaten Nias,” ucap Tamjid Mendrofa.

Acara dilanjutkan dengan arahan Bupati Nias yang sekaligus penyerahan secara simbolis hewan Qurban.

“Seperti biasanya setiap merayakan Idul Adha wajib hukumnya kita berkumpul bersama untuk memberikan apa yang terbaik berupa hewan Qurban. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias hanya bisa memberikan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, selanjutnya kami mengharap agar ini bisa di kelola oleh setiap Badan Kemakmuran Masjid untuk dibagikan kepada jamaah,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Nias itu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *