Pemkab Lumajang Komitmen Selesaikan Masalah Masyarakat Satu Persatu

oleh -40 views
Bupati dan Wabup saat njagong bareng warga Tempursari.

LUMAJANG, Rabu (4/12/2019) suaraindonesia-news.com – Demi untuk mendengarkan saran, kritik, keluhan, permasalahan, persoalan yang ada di masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar kegiatan “Njagong Bareng” Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. indah Amperawati, M.Si., yang digelar di Lapangan Desa Tempursari, Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Selasa (03/12) malam.

Dan itu salah satu komitmen dari Pemkab Lumajang dalam ikut menuntaskan problematikan yang ada di masyarakat umum.

Kegiatan “Njagong Bareng” tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Pemkab Lumajang, dengan dikemas dialog santai yang langsung dipandu oleh Bupati Lumajang Cak Thoriq dan Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah.

Pada kegiatan tersebut, Cak Thoriq dan Bunda Indah menyampaikan beberapa program yang sudah terealisasi, seperti program melahirkan gratis, perbaikan infrastruktur, pelayanan administrasi kependudukan, dan beberapa program lain.

Berikutnya, Bupati memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan, kritikan maupun saran kepada Pemkab Lumajang.

“Saya dan Bunda Indah akan langsung meminta siapa yang mau menyampaikan semua persoalan apa saja, ada pelayanan yang kurang bagus dan tidak bagus. Nanti akan ada jawaban yang secara teknis dari OPD yang berkenaan dan fungsi masing-masing,” ujar Cak Thoriq.

Beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat terkait infratruktur jalan, pertanian, pengairan, kesenian bahkan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan.

Mendengar keluhan tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa Pemkab Lumajang sampai saat ini terus berupaya menyelesaikan persoalan tersebut secara bertahap. Untuk itu, harapannya ke depan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat Tempursari bisa diselesaikan.

“Saat ini kondisi di masyarakat banyak terdapat persoalan-persoalan, kami Pemkab Lumajang berkomitmen untuk terus berikhtiar dan bekerja keras dalam menuntaskan satu-persatu persoalan yang ada,” ungkapnya.

Dalam acara Njagong Bareng itu juga turut hadir, Forkopimda Lumajang, Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang, dan seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Lumajang. Sehingga semua pertanyaan dan permasalahan yang dikeluhkan masyarakat dapat ditindaklanjuti saat itu juga.

Masyarakat Tempursari antusias untuk mengikuti kegiatan Njagong Bareng, bahkan satu persatu pertanyaan yang dituliskan dalam kertas dibaca langsung oleh Cak Thoriq dan Bunda Indah.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *