Satgas Pangan Polres Batu Awasi Pedagang Nakal Jelang Natal dan Tahun Baru

oleh -40 views
Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama bersama Tim Satgas Pangan saat melakukan pemantauan stok dan harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Besar kota Batu, Rabu (4/11/2019).

KOTA BATU, Rabu (4/12/2019) suaraindonesia-news.com – Tim Satgas Pangan Polres Batu memastikan stok dan harga kebutuhan bahan pokok di kota Batu masih stabil, aman menjelang natal dan Tahun baru 2020.

Hal itu dipastikan setelah satgas Pangan Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan kota Batu melakukan pemantauan di sejumlah Pasar Besar Kota Batu dan pengepul kebutuhan bahan pokok.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, saat ditemui usai melakukan pemantauan stok dan harga kebutuhan bahan pokok di kota Batu, Rabu (4/11/2019) mengatakan bahwa stok pangan dan kebutuhan bahan pokok di kota Batu aman menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Secara umum hasil pemantuan di Pasar Besar Batu, beberapa komuditas daging sapi beras, sembako, fluktuasi harga masih stabil, hanya saja bawang merah, masih under control, meski demikian stoknya masih aman, cukup,” kata Harviadhi Agung Prathama.

Berdasarkan pemantauan tim dilapangan, lanjut dia, masih aman dan tidak ada penimbunan, namun apabila ada oknum-oknum tertentu atau pedagang nakal yang berupaya melakukan spekulasi-sepekulasi tentunya akan dilakukan tindakan tegas sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Tetapi sampai dengan saat ini kota Batu dalam kondisi yang aman, stok bahan pangan menjelang natal dan tahun baru aman, petugas dilapangan terus melakukan pengawasan,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap beraktifitas seperti biasa, karena satgas Pangan terus melakukan pengawalan.

“Insya Allah jelang natal dan tahun baru, kebutuhan bahan pokok, Kita Jaminn aman, distribusi aman, kita pastikan tidak ada kelangkaan kebutuhan bahan pokok,” imbuhnya.

Kapolres juga menambahkan jika tujuan melakukan sidak ini adalah untuk mengecek, memastikan dan mengawal kebutuhan baahan-bahan pokok, sembako, sayur beras dan kebutuhan sehari-hari kebutuhan masyarakat termsuk juga BBM dan LPG itu tercukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *