Pemkab Jember Ikuti Pameran Produk Lokal di APKASI Expo 2019

oleh -42 views
Pemerintah Kabupaten Jember memamerkan 4 C dalam APKASI Expo 2019 yang berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center Balai Sidang Senayan, 3 - 5 Juli 2019. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JAKARTA, Kamis (4/7/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember memamerkan 4 C dalam APKASI Expo 2019 yang berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center Balai Sidang Senayan, 3 – 5 Juli 2019.

“Kita mempromosikan produk Jember dengan branding 4C,” kata Slamet Sugianto saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Rabu, 3 Juli 2019.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Jember ini menerangkan, keunggulan 4C Jember yang dipamerkan yaitu Coffee, Chocolate, Cigar, dan Culture.

Untuk Culture, Pemkab Jember menampilkan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah menjadi salah satu fesyen kelas dunia.

Produk-produk Jember dalam pameran ini menarik perhatian pengunjung. Bahkan tampak beberapa kepala daerah berkunjung dan menikmati sajian yang disediakan di stand Pemkab Jember.

“Produk-produk dari UMKM kita sangat diminati pengunjung pameran, seperti coffe dan edamame,” terang pria yang akrab disapa Slamet ini.

Berdirinya stand pameran Pemkab Jember berkat sinergi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember.

APKASI Expo 2019 diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia untuk mempromosikan potensi dan investasi di masing-masing kabupaten/kota.

“Secara maksimal kita coba memanfaatkan pameran ini untuk membranding Pemkab Jember dengan produk 4C-nya,” tuturnya.

Slamet mengatakan, semua pihak berharap upaya ini dapat mengenalkan potensi yang dimiliki Jember untuk bisa dikenal masyarakat luas.

“Dengan ini, kita berharap dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jember di masa mendatang,” katanya. (*)

Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *