Pemilu 2024 di Kabupaten Pati, 3 Kecamatan Belum Terdistribusi Peralatan

oleh -46 views
Foto: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro memimpin Rapat Persiapan Pemilu 2024.

PATI, Senin (12/02/2024) suaraindonesia-news.com – Pemilu 2024 yang diselenggarakan 14 Februari lusa, 3 dari 21 Kecamatan di Kabupaten Pati belum terdistribusi peralatan.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat memimpin Rapat Persiapan Pemilu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024, bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Senin (12/02/24).

Rapat diikuti Sekda, perwakilan Kodim dan Polresta Pati, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Pati, Kasat Pol PP, Kepala Diskominfo dan Kepala BPKAD, serta Camat se-Kabupaten Pati.

“Terkait distribusi peralatan untuk pemungutan suara tanggal 14, terdapat pernyataan dari teman KPU, bahwa semua kecamatan sudah terdistribusi peralatan – peralatan. Kecuali tiga kecamatan, yaitu Gabus, Kayen dan Juwana”, kata Henggar.

Dia berharap, pelaksanaan pemungutan suara di 4.402 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pati dapat berjalan baik dan tidak ada permasalahan.

Baca Juga: Setubuhi Anak Tiri Hingga Hamil, Pria 70 Tahun Ditangkap Reskrim Polres Blora

“Saya harap pelaksanaan Pemilu kali ini tidak ada permasalahan yang muncul, seperti manipulasi atau selisih data atau permasalahan lain di tempat pemungutan suara”, harapnya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan selaku Sekretaris Desk Pemilu 2024 Kabupaten Pati, Imam Kartiko menambahkan, dalam rangka memantau persiapan dan pelaksanaan Pemilu, maka Pj Bupati beserta Forkopimda dan Tim Desk Pemilu yang diketuai oleh Sekda, akan melakukan monitoring di beberapa kecamatan.

“Tak hanya itu, seluruh kepala perangkat daerah juga diperintahkan melaksanakan monitoring di wilayah kecamatan binaan masing – masing”, kata Imam Kartiko.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan