Pemerintah Desa Fadoro Lalai Salurkan BLT Dana Desa Tahap III

oleh -76 views
Warga Desa Fadoro Lalai saat menerima BLT Dana Desa tahap III sebesar Rp. 600.000/KK.

NIAS, Sabtu (1/8/2020) suaraindonesia-news.com – Masyarakat Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang mengalami dampak Covid-19 terima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap III.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tersebut dipimpin langsung Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiama Mendrofa bertempat di gedung sanggar seni budaya Desa Fadoro Lalai, Sabtu (1/8).

Pada arahannya, Kepala Desa menjelaskan jumlah penerima BLT Dana Desa tahap III.

“Sebelumnya jumlah penerima BLT Dana Desa 73 kepada keluarga, namun berjalannya waktu sebagian warga mengundurkan diri sebagai penerima BLT Dana Desa karena memilih untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sehingga pada tahap III ini penerima BLT Dana Desa tinggal 46 kepala keluarga,” jelas Kades.

Lebih lanjut Budiaman Mendrofa menjelaskan para penerima BLT Dana Desa yang telah mengundurkan diri telah mengembalikan uang tersebut pada Rekening Kas Umum Desa (RKUDes).

“Warga yang sudah mengundurkan diri sebagai penerima BLT Dana Desa telah mengembalikan uang tersebut pada RKUDes, dan selanjutnya uang tersebut akan di tambahkan pada program pembangunan fisik yang sudah direncanakan,” terang kades.

Diakhir penyampaiannya, Budiaman Mendrofa berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *