Pemdes Lahemo Kembali Serahkan Beasiswa Berprestasi Kepada Siswa/i di SMPN 4 Gido

oleh -74 views
Kepala Desa Lahemo saat menyerahkan beasiswa berprestasi kepada siswa/i SMPN 4 Gido.

NIAS, Jumat (14/8/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah beberapa hari yang lalu menyalurkan beasiswa berprestasi kepada SD Huno, hari ini Pemerintah Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias kembali menyalurkan beasiswa berprestasi kepada siswa/i berprestasi di SMP Negeri 4 Gido. Jumat (14/8).

Kasih Pelayanan Desa Lahemo, Aroli Halawa melaporkan jumlah siswa/i berprestasi di SMP Negeri 4 Gido.

“Kehadiran Pemerintah Desa di sekolah ini adalah bagian dari program kerja Pemdes Lahemo yang telah diprogram melalui APBDes 2020 untuk menyalurkan beasiswa berprestasi bagi 12 orang siswa/i berprestasi,” kata Aroli Halawa.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 4 Gido, Kurnia Fa’ahakhododo Telaumbanua mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah desa Lahemo.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Lahemo atas kepeduliannya terhadap pendidikan, semoga kegiatan ini berkelanjutan,” ucap Kepsek.

Lebih lanjut Kepsek mengucapkan selamat kepada siswa/i yang berprestasi sehingga mendapat beasiswa dari Pemerintah Desa.

“Selamat kepada para siswa/i kami yang berprestasi,” puji Kepsek.

Pada arahnya Kepala Desa Lahemo, Fa’ahakhododo Waruwu mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah karena sudah menfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan hari ini adalah bagian dari program Pemerintah Desa Lahemo yang telah dianggarkan melalui APBDes 2020 yang bersumber dari dana DAK Afirmasi,” terang kades.

Lebih lanjut Fa’ahakhododo Waruwu berharap melalui kegiatan pemberian beasiswa berprestasi ini siswa/i SMPN 4 Gido lebih giat lagi belajar.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami di dunia pendidikan, untuk itu kami berharap kiranya melalui pemberian beasiswa berprestasi ini anak anak kami di SMPN 4 Gido dapat lebih termotivasi untuk semangat belajar, karena kami sadar bahwa kalian yang akan menjadi generasi penerus bangsa Ini,” harap Kades.

Selain program pemberian beasiswa berprestasi, Pemdes Lahemo juga melaksanakan program belajar bahasa Inggris di desa dan terbuka untuk semua anak baik itu SD, SMP dan SMA/SMK.

Kades juga menjelaskan besaran jumlah beasiswa yang di berikan kepada setiap siswa.

“Untuk Juara pertama di berikan sebesar Rp. 300.000; untuk juara ke 2 diberikan sebesar Rp. 200.000; dan untuk juara ke 3 di berikan sebesar Rp. 100.000,” jelas kades.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *