Pembunuh Nek Ramlah di Aceh Timur Berhasil Diciduk, Pelakunya Bikin Geleng Kepala

oleh -88 views
Foto: Pelaku Pembunuhan AR (tangan terborgol) saat diamankan Tim Satreskrim Polres Aceh Timur disebuah rumah warga.

ACEH TIMUR, Jumat (21/06) suaraindonesia-news.com – Tim gabungan dari Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur dan Polsek Idi Tunong berhasil mengungkap kasus pembunuhan Nek Ramlah, seorang wanita berusia 66 tahun yang tinggal di Dusun Pinto Rimba, Desa Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur. Peristiwa tragis ini terjadi pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Terduga pelaku, yang membuat masyarakat terkejut, adalah AR, cucu dari korban yang berusia 25 tahun. AR diamankan pada Kamis, 20 Juni 2024 sekitar pukul 14.30 WIB saat hendak menumpang mandi di salah satu rumah warga di Dusun Pinto Rimba.

Kepala desa (Keuchik) Gampong Alue Lhok segera menginformasikan keberadaan AR kepada Polsek Idi Tunong. Kapolsek Idi Tunong, Ipda Hendra Kurniawan, kemudian berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur untuk mengambil tindakan.

Baca Juga: Deforestasi Sporadis di Hutan Produksi Ranto Peureulak Ancam Ekosistem Aceh Timur

Setelah menerima informasi tersebut, anggota Opsnal (Resmob) Satreskrim Polres Aceh Timur bersama anggota Polsek Idi Tunong segera menuju lokasi untuk mengamankan AR. Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution, membenarkan penangkapan ini.

“Benar, terduga pelaku pembunuhan di Dusun Pinto Rimba, Desa Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong berhasil diamankan oleh anggota Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur bersama anggota Polsek Idi Tunong. Saat diamankan, tidak ada perlawanan dari AR dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Aceh Timur,” ungkap AKP Agusman Said Nasution pada Jumat, 21 Juni 2024.

Motif pembunuhan masih dalam proses penyidikan. Atas perbuatannya, AR dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Reporter: Masri
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan