Peduli Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Ikut Gotong-royong Dalam Pembuatan Plengsengan

oleh -0 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu, Serda Achmad Syarkawi, saat membantu warga dalam di Dusun Selatan, Desa Prekbun, Kecamatan Pademawu.

PAMEKASAN, Jum’at (07/06) suaraindonesia-news.com – Peduli terhadap kemajuan pembangunan desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826-06 Pademawu, Serda Achmad Syarkawi, terjun langsung membantu warga dalam pembangunan plengsengan di Dusun Selatan, Desa Prekbun, Kecamatan Pademawu, Jum’at (07/06).

Kegiatan pembangunan ini menggunakan dana desa tahun 2024, dengan tujuan untuk memperkuat struktur tanah dan mencegah longsor di daerah tersebut. Serda Achmad Syarkawi bersama warga bahu-membahu dalam proses pembuatan plengsengan, yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Babinsa dalam pembangunan ini. Kehadiran dan partisipasi aktif Babinsa sangat membantu mempercepat proses pekerjaan,” ujar Ahmad salah satu warga. Menurutnya, kerjasama antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam berbagai kegiatan pembangunan desa.

Serda Achmad Syarkawi menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk selalu dekat dengan masyarakat serta membantu dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan desa.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu

“Kami selalu siap untuk membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk pembangunan infrastruktur seperti plengsengan ini,” ujarnya.

“Kerjasama dan gotong-royong menjadi kunci kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Prekbun,” tuturnya.

Pembangunan plengsengan ini merupakan salah satu upaya desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya plengsengan yang kokoh, diharapkan risiko longsor dapat diminimalisir, sehingga warga dapat merasa lebih aman, terutama saat musim hujan.

Partisipasi aktif Babinsa dalam pembangunan desa ini tidak hanya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen bersama dalam membangun desa yang lebih baik dan aman.

Kegiatan pembangunan ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam setiap langkah pembangunan di desa mereka. Ini menjadi contoh nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan