Pasangan Salam-Ifan Resmi Peserta Pilbup Jember 2020

oleh -18 views
Paslon Salam-Ifan menerima bukti pendaftaran dari KPU Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Sabtu (5/9/2020) suaraindonesia-news.com – Bakal calon bupati dan wakil bupati Jember, H. Abdus Salam – Ifan Ariadna Wijaya mendaftar ke kantor KPU pada hari kedua pendaftaran pilkada, Sabtu (5/9) siang.

Dengan didampingi para pendukung dan para petinggi parpol pengusungnya, Salam dan Ifan berjalan kaki sejauh 1 kilometer, mulai dari kantor DPC PKB Jember di Jalan Danau Toba menuju kantor KPU di Jalan Kalimantan Jember.

Sepanjang perjalanan menuju kantor KPU, mereka membagikan paket beras dan masker kepada para pedagang kaki lima, tukang ojek, serta pekerja kasar lainnya.

Ketua KPU Jember, Muhammad Syai’in usai menerima berkas pendaftaran dan memverifikasinya mengatakan, syarat yang dibawa oleh pasangan Salam-Ifan telah memenuhi ketentuan.

“Kami sudah melakukan proses penelitian administrasi dan dokumen dinyatakan diterima dan memenuhi persyaratan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati,” jelas Syai’in.

Syai’in menjelaskan bahwa pasangan Salam-Ifan didukung 6 partai di antaranya PDI-P, PKB, Parta Golkar, Partai Berkarya versi Muchdi, Perindo dan PAN.

“Berkas rekomendasi dukungan parpol tersebut sudah sesuai ketentuan yang berlaku, total memiliki 22 kursi, jumlah tersebut telah memenuhi dari syarat minimal 10 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Jember,” imbuh dia.

Ketua tim pemenangan paslon Salam-Ifan, yang juga Ketua DPC PDI-P Jember, Arif Wibowo mengatakan, dirinya telah siap untuk memenangkan pasangan ini.

“Kita kerja keras, memenangkan hati rakyat, memastikan pemilih masing-masing parpol koalisi datang ke TPS dan mencoblos serentak, siapa yang dicoblos, ya Salam-Ifan,” kata Arif.

Arif juga menyatakan tidak takut untuk melawan petahana.

“Tenang sudah, kita yakin kita lah pemenangnya. Bertempur kalau tidak yakin bagaimana, ya mending tidur saja sana. Kita tegaskan kita siap dan kita yakin kita lah pemenangnya,” ucap Arif dengan penuh semangat.

 

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *