Para Kepala Desa Siap Mengemban Amanah Untuk Membangun Desa

oleh -40 Dilihat

Para Kepala Desa Siap Mengemban Amanah Untuk Membangun Desa

Sumenep, suaraindonesia-news-com – Harapan Bupati Sumenep. KH.A.Busyro Karim, M.Si kepda para Kepala Desa saat dilantik agar Kepala Desa mampu menjadi Pemimpin di desanya, menjadi tantangan yang harus betul-betul dilaksanakan oleh para Kepala Desa terpilih yang dipilih langsung oleh masyarakatnya.

Seperti halnya yang diakui Kepala Desa Karang Cempaka Kecamatan Bluto, Syamsiadi, usai dilantik Bupati, Kamis (13/06). Menurutnya, sebagai pengemban amanah dari masyarakat desanya dirinya akan berupaya menjadikan desanya lebih berkualitas dan  bermartabat mulai dari tingkatan bawah hingga keatas.

“Hal yang utama yang harus saya lakukan bagaimana berupaya meingkatkan perekononian masyarakat dan mengurangi kemiskinan di desa kami.”ujarnya.

Bahkan, hal itu juga terkait dengan tingkat pendidikan masyarakat yang harus terus ditingkatkan, tidak hanya sebatas lulusan SMA dan haarus berhenti. Namun harus meyakinkan bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi lagi. Sehingga, nantinya bersama-sama bisa mampu mengembangkan berbagai potensi yang ada, khususnya potensi pertanian yang ada di desanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang-Batang, Lakso. Kepala Desa yang terpilih kedua kalinya ini mengaku hal yang harus diperhatikan dalam membangun desa dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Apalagi yang terkait dengan bantuan kepada masyarakat miskin harus diutamakan dan harus sampai kepada yang berhak.

Sementara Kepala Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken, Ida Mariana, yang mengaku akan berusaha menjalankan amanah rakyat dengan terus meningkatkan berbagai pembangunan di desanya. Sebab, tujuan utamanya ketika mencalonkan diri sebagai Kepala Desa ingin melanjutkan program yang telah dilakukan Kepala Desa sebelumnya, Hamsuri yang juga suaminya.

“Mudah-mudahan meskipun wanita, saya mampu membuktikan untuk menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat.”tambahnya.

Komentar yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Pagerungan Kecil Kecamatan Ssapeken, Hujen. Berbekal pengalaman dibidang keluatan, pertanian dan perdagangan, pihaknya ingin mewujudkan desanya menjadi lebih makmur dengan terus menggali potensi yang dimiliki.

Reporter : ren

 

Tinggalkan Balasan