Pak De Karwo Usulkan Tol Malang – Batu

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum.

KOTA BATU, Senin (8/1/2018) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengusulkan pembangunan proyek jalan tol baru Malang – Batu sepanjang 18 km. Pembangunan proyek tol baru itu akan dilakukan bersamaan dengan jalan tol Gresik Tuban, Porong – Mojokerto dan Tol Kertosono – Kediri.

“Pembangunan proyek jalan tol baru Malang – Batu itu akan dilakukan satu paket dengan tol Gresik-Tuban, Prong- Mojokerto dan Kertosono – Kediri,” kata Pak De Karwo panggilan Akrab Soekarwo saat ditemui usai rapat Paripurna Istimewa serah terima jabatan walikota Batu dan Pidato Walikota Batu Masa Jabatan 2017-2022, di gedung DPRD kota Batu, Senin (8/1/2018) siang.

Menurutnya, pembangunan jalan tol baru itu akan melewati kawasan Singosari, karena Singosari akan dijadikan daerah transit yang lokasinya pemerintah daerah telah menyiapkan lahan 400 hektar sementara lahan yang akan digunakan 200 hektar.

“Lewat Singosari itu yang paling tepat, karena tempatnya yang strategis untuk transit bagi wisatawan yang hendak ke Bromo Tengger Semeru (BTS), itu yang kami tawarkan kepada kementrian pekerjaan umum,” jelas Karwo.

Baca Juga: Ratusan Peserta Ikuti Kontes Reptil Nasional di PFP kota Batu – 

Usulan pembangunan tol baru itu, Soekarwo akan melakukan komunikasi dengan para kepala daerah Bupati dan walikota yang lokasinya dilewati jalan tol, pembangunan itu dimaksudkan untuk mempercepat pengadakan lahan dan sebagainya, karena kondisi sekarang ini arus lalu lintas di jalan utama sangat padat, volume kendaraan begitu tinggi baik kendaraan pribadi maupun kendaraan barang.

Sedang Pembangunan proyek Tol baru Malang – Pandaan, kata dia, akan segera beroperasi, rencananya akan diresmikan pada akhir Desember 2018, karena pembebasan lahan yang semula menjadi kendala sekarang semua sudah beres, dan selanjutnya setelah selesai Tol Pandaan – Malang akan dilanjutkan Tol Malang – Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here