Ratusan Peserta Ikuti Kontes Reptil Nasional di PFP kota Batu

Salah Satu Peserta Kentes Reptil Nasional

KOTA BATU, Minggu (7/1/2018) suaraindonesia-news.com – Ratusan peserta dari Komunitas Pencinta Iguana (KPI) Jawa dan Bali, Minggu (7/1/2018) siang mengikuti kontes reptil Nasional (National reptile Contest) yang digelar di hall utama Predator Fun Park (Taman Buaya) kota Batu Mohammad Wafi ketua penyelenggara lomba Kontes Reptil Nasional mengatakan Perlombaan reptile nasional yang kedua kali di kota Batu ini sungguh luar biasa, hingga Minggu (7/1/2018) pukul 14.00 WIB setidaknya ada 400 peserta dari komunitas pecinta iguana dari jawa dan Bali.

“Dimungkinkan peserta dari berbagai daerah akan terus bertambah, hingga ditutupnya pendaftaran, karena sekarang ini masih banyak peserta yang masih belum daftar, mereka ada dari Mojokerto, Malang, Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan dari Bali maupun Daerah lain di Jawa” ungkap Muhammad Wafi.

Salah Satu Peserta Kentes Reptil Nasional

Diadakan lomba ini, kata Wafi tujuannya adalah untuk satu di antaranya untuk saling mengetahui sesama komunitas, saling menjalin komunikasi anatara komunitas Pecinta iguana, Bali dan Jawa Serta memberikan pendidikan bagaimana cara merawat reptile yang baik.

“Yang dilombakan ini ada 30 kelas. Pesertanya ada yang dari Bali, Jakarta, solo, Yogyakarta, Target kami 500 peserta, Alhamdulillah target kami tercapi, siang tadi ada 400 peserta, karena eventnya sampai malam peserta akan terus bertambah,” ujarnya.

Lanjut dia dalam perlombaan itu, terdapat 152 juara dari 30 kelas , sedang reptile yang dilombakan itu ada dua macam yakni iguana dan ular. Dan setiap hewan, ada macam-macam jenisnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here