Mengaku Kepanasan, Meijers Jeroen Sukses Juarai Balap Sepeda Tdl 2019

oleh

KOTA BATU, Selasa (20/8/2019) suaraindonesia-news.com – Balap sepeda Tour d’Indonesia (TdI) 2019 di estape ke dua Kota Madiun – Kota Batu dengan menempuh jarak 163,4 kilometer, Meijers Jeroen berhasil menaklukan lawan-lawannya, Warga Negara Belanda dari tim Tauyan Miogee Cyling Team (China) ini berhasil di finish dengan waktu 3 jam 51 menit,12 detik.

Meijers Jeroen dengan nomor peserta 121 sukses difinish di Balaikota Among Tani Kota Batu Selasa (20/8) siang sekitar pukul 14.02 WIB. Sedangkan yang menempati urutan dua dan tiga, masing-masing nomor peserta 134 Cristian Raileanu dari tim Sapurua Cycling Malaysia dan nomor peserta 51 Lebas Thomas asal Francis.

Peserta yang mampu finish di balap sepeda Tdl 2019 itu memeperbutkan tujuh kategori. Kategori Individual hingga kategori best Infonesia Rider, Kategori best Infonesia Rider Cahyadi Aiman dari PGN team sukses di finish dengan waktu 3 jam 53 menit 49 detik, Serta beberapa katergori lainnya yang diikuti oleh 18 tim dari 20 negara dengan 90 peserta.

Meijers Jeroen Pembalap Sepeda berkewarganegaraan Belanda mengaku jika dalam estape pertama dan 2 yang dilakukannya itu sangat berbeda dengan yang dilakukan sebelumnya, di Indonesia sangat panas, namun dirinya senang karena bisa berhasil menjuarainya di estapi kedua kota Madiun – kota Batu.

“Udara disini lebih panas, berbeda jauh dengan Negara asal saya, saya sudah sejak dua bulan lalu disini (red ; Indonesia) persiapan dan pelaksanaan balap, namun meski panas saya mampu menjalankan dengan baik,” Kata dia.

Sedang para Para peserta yang berhasil sampai ke garis finish disambut langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Pejabat Pemkot Batu, Polres Batu, Kejaksaan Negeri Batu dan Kepala BNN kota Batu.

Selain penyambutan Walikota Batu, 90 Pembalap dari berbagai Negara juga disambut dengan kesenian Reog Pnorogo. Dan juga mereka disambut oleh masyarakat Kota Batu dan siswa-siswa SD/MI dan SMP/MTS dan Juga Siswa SMA/MA/SMK dengan mengibarkan bendera merah putih.

Dengan adanya Balap Sepeda Tdl 2019, Dewanti Rumpoko mengaku sangat senang dan merasa terhormat, kota Batu yang dipilih menjadi Balap sepeda Tdl 2019, dengan menghadirkan pembalap inernasional dari 20 negara.

“Yang paling penting, dengan adanya event internasional ini, Kota Batu bisa mempromosikan potensi wisata yang dimiliki,” Jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya event ini para siswa-siswi di Kota Batu dapat termotivasi menjadi pembalap nasional dan internasional.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *