Mendes PDTT Temui Bupati Jember Bahas Kemiskinan di Jember

oleh -305 views

JEMBER, Sabtu (26/06/2021) suaraindonesia-news.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Drs A Halim Iskandar, MPd melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Jember pada Sabtu (26/06/2021).

Di Pendopo Wahyawibawagraha Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto menyambut Mendes PDTT bersama Bupati Lumajang H Thoriqul Haq, M.ML, Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Ketua Tim Penggerak PKK Dra Kasih Fajarini, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta beberapa tokoh Jember lainnya.

Tujuan Kunker tersebut fokus terhadap pemetaan dan problem solving yang dihadapi masyarakat secara umum. Salah satu masalah yang disoroti adalah problem kemiskinan.

Mendes PDTT Halim Iskandar menyampaikan, harus ada upaya percepatan untuk mengatasi masalah yang dihadapi saat ini

Pertemuan ini kami rancang sebagai tahapan konsolidasi dengan Bupati Jember agar menemukan strategi yang tepat untuk dilakukan ke depan. Saya yakin dengan adanya konsolidasi semacam ini Jember akan lebih baik, terutama dalam hal kesejahteraan, kesehatan, dan tingkat kemiskinan,” urai Mendes PDTT.

Ditambahkan Mendes PDTT, penting bagi Bupati Jember untuk mengawasi dan mengontrol langsung penggunaan dan pemanfaatan dana desa. Evaluasi dan kontrol ke daerah penting sekali dilakukan untuk memastikan harapan dan target pembangunan yang telah dicanangkan dapat dicapai.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *