Melalui Program Si Mantap, Disdik Sumenep Beri Pelayanan Terbaik

SUMENEP, Selasa (12/3/2019) suaraindonesia-news.com – Upaya memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kali ini Disdik Sumenep menerapkan program Si Mantap, dengan adanya penerapan program ini, semua masyarakat yang berhubungan dengan Dinas Pendidikan Sumenep akan terlayani dengan baik dan cepat.

Menurut Muhammad Saidi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, prinsip yang dibangun yaitu memudahkan layanan kepentingan masyarakat pengguna terhadap dunia pendidikan.

“Pelayanan legalisasi Ijazah dan sejenisnya hanya cukup dengan hitungan 5 menit sudah bisa terjawab, kecuali perizinan pembangunan sekolah,” kata Saidi.

Berawal Dari Area Perkotaan, Program Lamak Teker Disdik Sumenep Mulai Masuk Pelosok Desa

Sementara untuk penerapan moral dari pelayanan tersebut kata Saidi, ditanamkan kesopanan, senyum dan sikap ramah terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait pendidikan.

“Selain itu juga ada Survei Kepuasan Masyarakat Pengguna (SKM), yang digunakan untuk mengkritik pelayanan apabila masyarakat merasa tidak puas serta tidak sesuai dengan visi dan misi dari Si Mantap itu sendiri,” terang Saidi.

Menuru Saidi, kepuasan masyarakat dalam layanan pendidikan merupakan prioritas utama yang perlu diperhatikan oleh pihak Disdik Sumenep.

“Jika layanannya tidak sopan, dan kurang ramah, bisa ditunjukkan langsung ke SKM, jadi saya berharap masyarakat yang mengakses layanan secara langsung ke dinas,” ujar Saidi.

Saidi juga meminta masyarakat untuk bersedia mengisi SKM tersebut, guna memberikan kepuasan terhadap masyarakat pengguna.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here