Mantan Kombatan Menyatakan Siap Bergabung Dengan ISIS

Ketua YARA bersama Fakruddin alias Din Robot

Aceh Timur, Suara Indonesia-News.Com – Gempar setelah menebar isu munculnya sekelompok mantan kombatan GAM (Gerakan Aceh Mardeka) yang di pimpin oleh Fakruddin alias Din Robot yang menyatakan siap bergabungan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), Senin (6/7/2015).

“Kami siap bergabung dengan ISIS dan kami siap berangkat ke Suriah,” kata Din Robot yang juga mantan Wakil Panglima Sagoe Awe Duek Kuta Binje Kecamatan Julok wilayah Peureulak Aceh Timur.

Din Robot serta puluhan anggotanya mengatakan siap bergabung dengan ISIS dan siap untuk berangkat ke Suriah,dan saat ini sedang di persiapkan segala sesuatunya oleh TPM (Tim Pengacara Muslim) Aceh.

“Fakruddin,juga mengatakan dirinya dan puluhan anggota kombatan lainnya ingin bergabung dengan ISIS demi tuntuntan bertahan hidup, karena selama ini mereka juga tidak diperhatikan oleh pemerintah, bahkan mereka dari mantan kombatan juga sering di hina oleh masyarakat karena mereka merupakan mantan pejuang yang seharusnya mendapat kelayakan hidup saat perdamaian ini.

Namun, setelah perdamaian aceh, terwujud mereka malahan terpaksa bekerja serabutan. Akibat dorongan faktor ekonomi, mereka terpaksa harus bergabung dengan ISIS yang sudah dijanjikan gajinya demi anak dan istri mereka walaupun nyawa mereka taruhannya.

Sementara Safaruddin SH.MH, Ketua TPM membenarkan bahwa puluhan mantan kombatan GAM siap bergabung dengan ISIS dan saat ini sedang melaksanakan proses keberangkatan mereka.

Safaruddin juga mengatakan sebenarnya para kombatan GAM ini sebelumnya sudah pernah ditawari untuk bergabung dengan ISIS namun saat itu mereka masih menunggu reaksi keperdulian pemerintah aceh, apakah mereka (para kombatan) dilibatkan dalam pembangunan pasca perdamaian yang sudah kita pupuk bersama demi Aceh.

Namun hingga saat ini Pemerintah khususnya Aceh tidak pernah memperhatikan mereka. Sehingga dari pada membuat keributan dan keonaran di bumi Serambi Mekkah ini, lebih baik kereka berangkat ke Suriah dengan tawaran gaji yang memuaskan.

“Dulu mereka sudah pernah di ajak untuk masuk ISIS tapi masih di pertimbangkan karena menunggu respon pemerintah namun hingga saat ini belum juga ada perhatian dari pemerintah sehingga kita akan tampung semua aspirasi mereka.

Jika mereka mau berangkat ke Suriah kita jembatani, namun apa itu tidak ada jalan lain selain ini”, ungkap Safaruddin kepada beberapa awak media yang dihimpun  tentang puluhan mantan kombatan akan bergabung dengan ISIS.(Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here