Malam Apresiasi Jawara, Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat Bupati Subang

oleh -12 views
Foto: H. Ruhimat saat memberikan Sambutan di Malam Apresiasi Jawara, Momen Pengantar Purna Tugas Bupati Subang. Senin (18/12/2023) malam.

SUBANG, Selasa (19/12/2023) suaraindonesia-news.com – Malam apresiasi jawara menghiasi gelanggang olah raga (GOR) gotong royong Kabupaten Subang. Dalam momen pengantar masa purna tugas Bupati Subang H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat. Selasa (18/12/2023).

Kang Jimat, adalah seorang pemimpin yang bijaksana, teladan, serta berdedikasi tinggi, telah berhasil memimpin Kabupaten Subang selama 5 (lima) tahun, yang penuh dengan segala tantangan serta rintangan di tengah masa sulit akibat pandemi global, tidak memukul mundur langkah Kang Jimat dalam membangun dan memperjuangkan kemajuan Kabupaten Subang.

Selama kepemimpinannya, Kang Jimat tiada kenal lelah terus mencari dan memberikan solusi cerdas dalam mengatasi dampak pandemi, termasuk dalam hal kesehatan, perekonomian, dan pendidikan.

Hal ini membuatnya menjadi sosok yang dihormati oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda, Kepala Perangkat Dinas, Camat, pihak perusahaan, tokoh agama juga para tokoh masyarakat yang turut serta dalam malam apresiasi tersebut.

Prestasi Kang Jimat bukan hanya tercermin dari kemampuannya dalam mengelola krisis, tetapi juga dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Subang. Program-program inovatif yang digagasnya berhasil meningkatkan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan di Kabupaten Subang.

Momen purna tugas tersebut menjadi waktu yang tepat untuk mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Kang Jimat yang telah membawa Kabupaten Subang menuju arah yang lebih baik.

Acara dibuka dengan penampilan bagian Prokompim pemerintah daerah Kabupaten Subang yang membawakan lagu Subang Jawara, disertai pula penyerahan kue ulang tahun untuk cucu Kang Jimat, untuk menciptakan atmosfer meriah.

Tepat pada pukul 20.00 wib setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Subang, cucu pertamanya lahir, dan kehadirannya menjadikannya penguat Kang Jimat beserta istri dalam menghadapi lika-liku memimpin Kabupaten Subang selama 5 (Lima) tahun.

Video apresiasi jawara menjadi sorotan, menayangkan masa kepemimpinan Kang Jimat selama 5 (Lima) tahun, menjadikan kesan tersendiri untuk para stake holder, Kepala Daerah, Camat, Kepala Desa, juga para tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Jelang Purna Tugas, Bupati Subang Memutasi Serta Melantik Pejabat Dilingkungan Pemkab Subang

Video Kinerja Bupati selama 5 (Lima) tahun menjabat turut juga ditayangkan dalam acara tersebut, dalam hal ini merefleksikan dedikasi Kang Jimat yang sangat luar biasa.

Acara berlanjut dengan penampilan seni tradisional dan teatrikal yang menceritakan perjalanan Kang Jimat yang berasal dari Serang panjang, serta perjuangannya dalam membangun Kabupaten Subang yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan rasa syukur karena malam ini, dirinya telah menuntaskan 5 (lima) tahun masa kepemimpinannya didalam memimpin Kabupaten Subang Jawa Barat.

Apa yang dirinya capai, tidak terlepas dari doa seorang Ibu.

“Alhamdulillah tepat malam ini telah tiba waktunya saya untuk undur diri menjabat Bupati Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengingat masa kepemimpinan diri saya selama 5 (Lima) tahun, telah berakhir,” ucap Kang Jimat.

“Kesempatan ini pula, saya Ruhimat dari Kampung Tangkil Cimute, anak seorang pembantu di masa lalu, berkat doa mak Haji, pada akhirnya bisa menjadi seorang Bupati,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Kang Jimat mengatakan bahwa, setiap orang sudah dipastikan ingin memiliki kemampuan didalam membangun daerahnya, termasuk Kang Jimat yang menginginkan membangun Kabupaten Subang, karena dirinya sangat mencintai tanah kelahirannya.

“Siapapun pasti bangga dan mencintai tanah tumpah darah, Kampung halaman daerah kelahirannya. Sudah dipastikan memiliki keinginan untuk ngamumule dan memajukan daerahnya,” tuturnya.

Mengenai berbagai pencapaian dalam program, dirinya menyatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah wujud dari kegotong royongan serta adanya sinergitas yang terjalin di setiap lini, termasuk Forkopimda, serta kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sangat menginginkan adanya perbaikan di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Bupati Subang Lantik 21 Kades dari Lima Kecamatan

Ucapan terima kasih disampaikan pula oleh Ruhimat, kepada seluruh ASN dilingkungan kerja Kabupaten Subang Jawa Barat, atas dedikasi para ASN yang sangat tinggi sehingga roda pemerintahan yang di pimpinnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ini terbukti, Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) 5 (Lima) kali berhasil di capai oleh Pemerintah Kabupaten Subang Jawa Barat, demikian juga berbagai macam penghargaan baik di level nasional maupun provinsi bisa juga kita dapatkan.

“Ini semua tiada lepas dari support serta dukungan Forkopimda Kabupaten Subang,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut Kang Jimat tiada lupa pula menghaturkan ucapan terima kasih serta permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Subang.

“Saya atas nama pribadi juga Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang hanya tinggal beberapa jam lagi saya jalani, menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang, yang telah mendukung saya didalam menjalani roda pemerintahan selama 5 (Lima) tahun sehingga roda pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tiada lupa pula sayapun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar- besarnya kepada masyarakat Kabupaten Subang, apabila didalam kepemimpinan diri saya, mengalami banyak kesalahan serta banyak program kerja diri saya yang belum dapat teralisasikan demi memenuhi keinginan masyarakat,” ujar Kang Jimat.

Harapan Kang Jimat kepada para generasi penerus, agar mempunyai kemampuan untuk melanjutkan kebaikan- kebaikan yang telah dilakukannya membangun Kabupaten Subang.

“Saya titipkan Kabupaten Subang kepada generasi penerus nanti untuk bisa melanjutkan kebaikan jika memang dianggap baik yang telah kami lakukan ini,” cetusnya.

Ucapan yang samapun disampaikan pula oleh Kang Akur sapaan H. Agus Masykur wakil Bupati Subang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang yang telah mendukung dirinya dan Kang Jimat didalam menjalani roda pemerintahan.

“Saya bangga bisa mendampingi Pak Bupati yang secara ikhlas membangun Subang hingga tuntas,” ujar Kang Akur.

Kang Akur juga, mengatakan bahwa selama 5 (Lima) tahun mendampingi Kang Jimat, dirinya mengakui masih banyak sekali kekurangan, untuk itu dirinya pun menyampaikan permohonan maaf.

“Sekali lagi tak ada dalam hati saya berniat untuk mengecewakan. Namun apa yang saya lakukan ini semuanya demi kebaikan kita, terima kasih saya haturkan kepada semua pihak yang telah mendukung diri saya serta Kang Jimat didalam menjalani roda pemerintahan. Mohon maaf jika selama menjalani roda pemerintahan kami berdua masih memiliki banyak sekali kekurangan, serta tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat pada saat memilih,” pungkasnya Kang Akur.

Sebagai wujud apresiasi kepada ASN, Kang Jimat pun menyerahkan piagam penghargaan kepada para ASN dilingkungan kerja Kabupaten Subang, yang telah menjadi motor penggerak kemajuan Kabupaten Subang.

Kemudian acara ditutup dengan salam perpisahan oleh Kang Jimat, dengan menyalami para tamu undangan yang hadir didalam acara tersebut, pertanda telah ditutupnya babak terakhir dalam 5 (Lima) tahun membangun Subang, Jawara.

Reporter: Andum Subekti
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

2 thoughts on “Malam Apresiasi Jawara, Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat Bupati Subang

Tinggalkan Balasan