LPA Sumenep Angkat Bicara Terkait Pembunuhan Sadis Selfie

oleh -14 views
Foto: Ilustrasi

SUMENEP, Sabtu (24/4/2021) suaraindonesia-news.com – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumenep angkat bicara terkait pembunuhan bocah yang bernama Selfie Nur Indah Sari yang dibunuh secara sadis dengan dimasukkan kedalam karung dan dibuang ke dalam sumur, pelaku pembunuhan tersebut masih misteri.

Nurul Sugiyati, sebagai Ketua LPA Sumenep menyampaikan, ikut prihatin terhadap kejadian pembunuhan Sadis tersebut.

“Kami sangat mengutuk keras terhadap kejadian tersebut yang tega membunuh balita tersebut, Kami di LPA Sumenep mendukung dan mendesak kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembunuhan tersebut,” tegas nya.

“Kami akan mengawal kasusnya sampai pelakunya ditangkap dan kami sudah buat petisi,” Sambungnya.

Lebih lanjut Sugiyati mengatakan, bahwa LPA minta pemerintah sebagai penegak hukum dari tingkat bawah sampai tingkat Kabupaten agar mendukung penuh terhadap kepolisian untuk mencari pelaku pembunuhan tersebut.

LPA juga mendorong pemerintah daerah memberi kepastian dan jaminan keamanan terhadap anak. Seluruh elemen masyarakat diminta lebih waspada dan lebih mengawasi perempuan dan anak yang ada di lingkungannya.

“Perempuan dan anak memiliki hak hidup dan harus dilindungi keselamatannya. Petisi ini merupakan sikap dari organisasi, komunitas, lembaga, dan individu yang peduli terhadap perempuan dan anak di Sumenep,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi juga mengecam kasus yang menimpa Selfie Nur Indah Sari. Dikatakan, pelaku pembunuhan yang menewaskan bocah empat tahun itu sangat biadab. Sebab, tega menghabisi nyawa bocah perempuan berusia 4 tahun yang tidak berdosa.

”Peristiwa ini akan memicu trauma bagi masyarakat. Peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi di Sumenep. Kami mendukung aparat kepolisian segera menangkap pelaku. Kasus ini harus menjadi atensi khusus,” pintanya.

Sudah tiga hari semenjak ditemukan nya pada tanggal (21/4/2021) yang terbungkus karung didalam sumur dengan kedalaman 5 meter.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *