Lestarikan Penghijauan, Polres Abdya Tanam 1000 Bibit Pohon Jengkol

oleh -4 views
Foto : Waka Polres Abdya, Kompol Asyhari Hendri, bersama unsur Forkopimda saat menanam bibit jengkol secara simbolis di Areal Komplek Perumahan Perwira Polres setempat.

ABDYA, Rabu (23/08/2023) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema “Polri Lestarikan Negeri melalui Penghijauan Sejak Dini”.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, melalui Waka Polres Kompol Asyhari Hendri dalam sambutannya mengatakan, tujuan penanaman pohon serentak ini selain melaksanakan tugas dan perintah Kapolri, juga sebagai rasa bentuk kepedulian kepolisian terhadap lingkungan.

“Tujuan penanaman pohon ini adalah melaksanakan perintah kapolri kepada seluruh jajaran polri dalam menghijaukan alam dan bumi kita,” katanya.

Baca Juga: PJ Bupati Darmansah Buka Muskab ke-IV PMI Abdya, Minta PNS dan Honorer Wajib Donor Darah

Selanjutnya Waka Polres Abdya juga mengatakan dalam kegiatan penanaman pohon serentak seluruh indonesia, Polres Abdya memilih menanam 1000 bibit jengkol.

“Kenapa kita memilih menanam pohon jengkol, dikarenakan kita tau bahwa kabupaten Abdya ini di indentik dengan pohon jengkol, dan salah satu produksi jengkol terbanyak dan berkualitas untuk dikirim ke luar daerah,” sebutnya.

Lebih lanjut, dengan 1000 bibit jengkol yang ditanam ini ke depan bisa dilihat pohon ini menghasilkan buah dan bisa dinikmati oleh masyarakat dan personil polres yang ada disini

“Kegiatan Polri Lestarikan Negeri melalui Penghijauan Sejak Dini ini masih dalam rangka HUT RI ke 78 dan bersamaan dengan HUT Polwan ke 75,” tandasnya.

Reporter: Nazli
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan