Lebaran, Polisi Pastikan Kota Batu Aman Bagi Wisatawan

Suasana Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, Selasa (28/5/2019) pagi di Alun-alun kota Batu.

KOTA BATU, Selasa (28/5/2019) suaraindonesia-news.com – Polres Batu memastikan kota Batu aman dan kondusif saat lebaran 2019 Masehi/1440 Hijrah, hal ini karena Kapolres Batu AKPB Budi Hermanto sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama bahwa dikota Batu tidak ada aksi demo terkait aksi 21, 22 Mei 2019 dan malah mereka ikut serta menjaga kondusifitas agar kota Batu tetap aman.

“Oleh karenanya bagi masyarakat dan para wisatawan yang hendak berlibur dan merayakan perayaan idul fitri 1440 H di kota Batu, tidak usah kwatir terkait keamanan. Kami jamin aman,” Jelas Budi Hermanto saat ditemui usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, Selasa (28/5/2019) pagi di Alun-alun kota Batu.

Menurutnya, warga kota Batu ingin kota Batu tetap aman dan kondusif, warga kota Batu tidak ingin terpengaruh dan tidak ingin terpecah belah serta tidak ingin ditunggangi oleh perusuh. Intinya memberikan infomasi kepada masyarakat dan wisatawan, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Batu ini aman tidak terpengaruh dengan aksi-aksi yang membuat kota Batu tidak kondusif.

Meski demikian, Kapolres Batu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan dan berhati-hati pada saat arus mudik dan balik atau berwisata di kota Batu. Dan apabila meninggalkan rumah cek listrik, cek kunci pintu rumah dan juga menginformasikan kepada Babin Kamtibmas atau kepolisian jika meninggalkan rumah.

Untuk lebaran kali ini, lanjut dia, Polres Batu menerjunkan 485 personil pengamanan yang terdiri dari 30 anggota TNI, 250 anggota polisi dan ditambah Ormas senkom, Damkar, komunitas Agama serta anggota Pramuka.

“Untuk apel gelar pasukan ini dimaksudkan sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri, serta sebagai sarana untuk solidasi dan pengecekan personil peserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan,” jelas Buher sebutan akrab Budi Hermanto.

Dalam apel gelar Pasukan itu cukup istimewa selain dipimpin oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, juga dihadiri Walikota Batu Hj.Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Kajari Kota Batu Sri Heny Alamsari, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Pabung Kodim 0818 Mayor Choirul Effendi, Ketua MUI Kota Batu KH. Nur Yasin,Tokoh masyarakat serta peserta apel operasi ketupat semeru 2019 Kota Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here