Launching Buku Abdi Kawanlari Bogor, Wawalkot: Terus Menginspirasi

oleh -69 views
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (kiri) saat launching buku AKB

KOTA BOGOR, Senin (27/09/2021) suaraindonesia-news.com – Kawanlari Bogor melaunching buku karya mereka berjudul ‘Abdi Kawanlari Bogor’ (AKB) di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (26/9/2021).

Peluncuran buku tersebut disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto yang juga merangkap Dewan Pembina Kawanlari Bogor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan juga Kepala Satpol PP Kota Bogor.

Dalam launching sekaligus bedah buku AKB tersebut, Dedie menyampaikan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin mendekatkan antara mimpi dan kenyataan. Disamping itu Kota Bogor, hingga saat ini dianugerahi kondisi alam yang cocok untuk berolahraga.

“Termasuk berlari. Ini yang harus kita syukuri. Jadi bagaimana komunitas lari juga menjadi bagian dalam memberikan masukan, inspirasi kepada Kota Bogor menjadi lebih layak menjadi kota olahraga. Khususnya olahraga lari,” kata Dedie.

Pemkot, kata Dedie, sudah melakukan serangkaian upaya untuk menambah sarana prasarana olahraga di Kota Bogor. Salah satunya untuk pecinta olahraga lari, yakni mengkoneksikan jalur – jalur pedestrian.

“Jadi siapapun yang ke Bogor bisa jalan, bisa lari di jalur pedestrian. Dan tahun ini kita perbaiki yang dari Warung Jambu sampai dengan rumah dinas. Selanjutnya akan ada terus perbaikan – perbaikan pedestrian supaya semuanya terconnect,” urai Dedie.

Selain itu, Kota Bogor juga sedang membangun area jogging track di Alun – Alun dan juga rencana revitalisasi GOR Pajajaran. Dari sekian proyeksi tersebut, sambung Dedie, akan menambah banyak alternatif warga untuk berolahraga.

“Kita akan terus upayakan, supaya Bogor semakin ramah untuk warga dan warganya juga tambah sehat. Kualitas warganya terus kita tingkatnya,” katanya.

Dalam launching buku AKB itu, sekaligus merayakan ulang tahun Kawanlari Bogor yang kini sudah berusia 5 tahun. Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota Bogor Bima Arya juga sempat memberikan arahan dan semangat kepada Kawanlari Bogor secara virtual.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *