Lapangan Terbang Segera Dibangun, Ini Respon Masyarakat Kangean

oleh -204 views
Reporter : Hasan
Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Sebelumnya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Jatim Ahmad Nawardi, mendesak Gubernur Jatim dan Menteri perhubungan yang hasilnya, baik Gubernur Maupun Menhub siap segera membangun Lapangan Terbang di Kepulauan Kangean ini, mendapat respon baik dan menjadi harapan baru yang baik dari semua lapisan Masayarakat Kepulauan Kangean, baik Mahasiswa, Pemuda tak terkecuali oleh Tokoh masyarakat, salah satunya disampaikan oleh Abd. Aziz Syalim Saybibi, ST. Ketika ditemui, Rabu (03/02/2016).
Abd. Aziz Syalim Syabibi, ST atau biasa dipanggil Aziz ini merasa sangat senang atas respon Gubernur Jatim yang siap memberikan lahan dengan panjang 1.600 Meter untuk Lapangan Penerbangan dan juga terhadap pesawat yang sudah disediakan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Namun tentu janji ini harus ditepati dan disegerakan, karena ini menjadi kebetuhan bagi warga Pulau Kangean.
“Sangat senang, cuma ini harus disegerakan karena pembangunan Lapter ini sudah lama diwacanakan oleh pemerintah, tapi tak kunjung terealisasi”. Kata Aziz.
Aziz, tokoh masyarakat kepulauan yang juga politisi Nasdem mengapresiasi upaya seperti dilakukan oleh Senator asal Jatim Ahmad Nawardi (dengan tidak membandingkan dengan DPD RI Jatim lainnya,red) yang mendesak Gubernur dan Menhub untuk mempercepat pembangun Lapter di Pulau Kangean, karena selain menjadi transportasi alternatif warga, juga bisa mempercepat perbaikan ekonomi masyarakat.
“Lapangan terbang ini, transpotrasi alternatif bagi masyatakat Kepulauan, selain untuk hal darurat juga mempercepat perbaikan ekonomi”. Lanjutnya.
Sementara Syukri, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal Dapil 7 (Kepulauan Kangean,red) saat dikonfirmasi menyampaikan, dirinya bersama anggota yang lain sudah lama Lapter ini diperjuangkan untuk terealisasi, meskipun harus melalui prosedur yang ada. Dengan respon baik oleh Gubernur Jatim dan Menhub, dirinya siap selalu mengawal program ini, karena tidak ada alasan untuk tidak direalasisaikan. Masyarakat sangat butuh transpotasi yang super cepat, seperti pesawat, karena selain membantu Masyarakat yang butuh waktu cepat, juga akan memperkaya Kepulauan itu sendiri, soalnya selain ada wisatawan, juga Investor tidak ragu lagi masuk ke Pulau.
“Selama dua tahun, saya selalu mengawal pembangunan Lapter di Kepulauan Kangean, dan sekarang mulai digarap, mulai dari pembebasan lahannya di Kangean”. Katanya
Syukri anggota DPRD Sumenep dari Partai PPP ini melanjutkan, selain transportasi Udara, transportasi Laut juga harus diperbaiki, sehingga apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan menjadi masyarakat Pulau yang sejahtera, ini sesuai cita-cita masyarakat yang saat ini masih terisolir.

Tinggalkan Balasan