Lagi, Relawan Forsa Hebat Bagikan Nasi Bungkus Pada Korban Banjir Tengah Malam

oleh -76 views
Foto : Karena tingginya air banjir pembina dan relawan Forsa Hebat terpaksa angkat baju, saat terobos gelapnya malam untuk membagikan bantuan nasi bungkus di jl pemuda baru kampung pasar kenek. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Minggu (20/12/2020) suaraindonesia-news.com – Tepat jam 22.15 WIB Sabtu (19/12/2020) malam, relawan Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), dibawah komando Saleh CPM, bergerak menuju titik lokasi korban banjir yang terdampak sangat parah, untuk membagikan bantuan nasi bungkus.

Pantauan suaraindonesia-news.com, sasaran utama tetap dilokasi terdampak banjir paling dalam yaitu, Jl. Pemuda Baru, Jl. Pemuda Bahari, lKampung Kajuk dan Jl. Bahagia Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang. Ketinggian air dan gelapnya malam karena dilokasi banjir lampu padam, tidak menyurutkan relawan Forsa Hebat menerobos air banjir untuk membagikan nasi bungkus.

“Terimakasih mas mas relawan Forsa Hebat, ditengah malam saat kami kelaparan sampean datang membagikan bantuan makanan nasi bungkus. Bagi kami para korban banjir, saat malam hari yang paling tersiksa saat kami lapar dan haus. Minta tolong jika memberi bantuan kami juga butuh selimut, karena jika malam sangat dingin,” ucap Pak Mojo, korban bencana banjir di Jl. Pemuda Baru kampung pasar kenek.

“Hanya bermodalkan penerangan lampu HP, relawan Forsa Hebat nekad nerobos gelapnya malam dilokasi banjir yang ketinggian airnya setinggi dada orang dewasa di Jl. Pemuda Baru kampung pasar kenek Kelurahan Rong Tengah,” kata Saleh CPM, sambil memikul bungkusan nasi dibaginya.

Saleh menambahkan, alhamdulillah malam ini walaupun hanya 200 bungkus nasi bungkus setiap terjadi bencana banjir relawan Forsa Hebat, selalu aktif terjun ke lokasi banjir untuk membagikan bantuan nasi bungkus pada malam hari.

“Kami sengaja setiap terjun ke lokasi banjir menyalurkan bantuan nasi bungkus, selalu malam hari. Sebab, saat siang hari sudah banyak bantuan dari lembaga pemerintah dan relawan kemanusiaan yang terjun membagikan bantuan makanan nasi bungkus. Tapi, di malam hari saat para korban banjir kelaparan, kami tim relawan Forsa Hebat hadir membantu mereka,” terangnya.

Menariknya, ikut dalam tim relawan Forsa Hebat saat penyaluran bantuan nasi bungkus pada korban banjir di tengah malam, staf Kecamatan Sampang Haris Budisantoso, juga ikut terjun ke lokasi membagikan nasi bungkus. Juga tampak ikut, teman-teman breiker puncak Melindo yaitu Bejo, Andika, dan Bang Soni.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *