Kunjungi Warga Terdampak Angin Kencang, PJ Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Peralatan dan Bahan Pokok

oleh -53 views
Foto: PJ Bupati Pamekasan didampingi sekretaris Daerah saat menyalurkan bantuan.

PAMEKASAN, Jum’at (23/02/2024) suaraindonesia-news.com – PJ Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak angin kencang di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Desa Toronan, Kecamatan Kota Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan dalam kunjungannya didampingi Pj Sekdakab dan OPD terkait (Dinsos, BPBD serta Satpol PP & Damkar), Kamis (22/02) kemarin.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, mengatakan, bahwa disetiap ada musibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selalu datang untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Jadi nanti rumah yang rusak akan kami bantu lewat bantuan RTLH dan kita data, sedangkan untuk masyarakat-masyarakat yang terdampak kebutuhan pokoknya kesulitan kita bantu, baik itu berupa beras serta kebutuhan dapur lainnya dari Pemkab Pamekasan maupun provinsi,” katanya.

Tindakan itu dilakukan oleh Pemkab Pamekasan agar masyarakat bisa tenang dan tidak panik akan datangnya musibah yang sudah menimpanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Orang Pelaku Bom Bondet Rumah Ketua KPPS di Pamekasan

“Jadi supaya masyarakat yang terkena musibah itu tidak galau dan panik,” ujarnya.

Masrukin berharap ke depan tidak ada kejadian-kejadian ataupun musibah-musibah lainnya yang menimpa Bumi Gerbang Salam.

Berdasarkan data dari BPBD, kerusakan akibat angin kencang kali ini di Kecamatan Pamekasan sekitar 36 rumah, Kecamatan Larangan 97 rumah dan 3 fasilitas umum, Kecamatan Kadur masih dalam taraf asesmen, Kecamatan Palengaan 2 rumah, serta Kecamatan Pegantenan 4 rumah. Namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan