Kuli Bangunan Meninggal Dunia Saat Pasang Atap Balai Desa, Diduga Akibat Serangan Jantung

oleh -370 views
Foto: Proses evakuasi kuli bangunan yang meninggal dunia saat memasang atap Balai Desa Lajuk, Kecamatan Gondang Wetan, pada Sabtu (29/6/2024).

PASURUAN, Sabtu (29/6) suaraindonesia-news.com – Sujatmiko, warga Dusun Lumbang, Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, meninggal dunia saat memasang atap genteng pendopo Balai Desa Lajuk, Kecamatan Gondang, pada Sabtu (29/6/2024).

Diduga, Sujatmiko mengalami serangan jantung yang menyebabkan dirinya terpeleset dan jatuh menimpa rangka atap saat proses pemasangan genteng tersebut. Kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, Sujatmiko bersama beberapa pekerja lainnya sedang mengerjakan pemasangan genteng di pendopo balai desa ketika tiba-tiba ia tak sadarkan diri dan terpeleset jatuh. Pihak kepolisian segera menghubungi tim pemadam kebakaran untuk mengevakuasi jenazah korban dari atas genteng. Proses evakuasi yang dramatis ini memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Baca Juga: Dampak Suara Bising dan Bau Gas Ganggu Kenyamanan Warga, PT PGE Diduga Abaikan Tanggung Jawab Sosial

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan, dengan mobil ambulans untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Keboncandi, AKP Eko Edi Susilo, mengonfirmasi bahwa korban meninggal akibat terpeleset dan jatuh.

“Korban yang diketahui sebagai kuli bangunan itu terpeleset hingga mengakibatkan meninggal dunia di atas genteng,” ujarnya di lokasi kejadian.

Kepala Desa Lajuk, M. Suudi, menepis informasi yang beredar bahwa korban meninggal akibat tersengat listrik.

“Info yang beredar kalau almarhum meninggal karena kesetrum itu tidak benar. Jaringan listrik masih belum terpasang karena memang masih proses pengerjaan atap,” jelasnya.

Suudi juga menambahkan bahwa rekan kerja Sujatmiko sudah melarangnya untuk ikut bekerja karena kondisi kesehatannya yang sedang tidak baik.

“Almarhum sudah dilarang ikut kerja karena lagi tidak enak badan, tapi maksa ingin kerja. Saat di atas, almarhum tiba-tiba tidak sadarkan diri dan tak lama kemudian meninggal,” tandasnya.

Reporter: Kholilur Rahman
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan